by

Bawaslu Temukan Nama TAHIR Dalam SK Partai Demokrat


Laporan : Moh Faozan

PARIMO, beritasulteng.com- Saat ini Badan Pengawas Pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) fokus melakukan pengumpulan dokumen, berkaitan dengan polemik dugaan pengurus Partai Demokrat yang juga menjabat sebagai anggota Komisioner KPU Kabupaten Parimo.

ketua devisi Hukum dan penindakan pelanggaran Bawaslu Parimo, Iskandar Mardani (Foto/ist)

Hal tersebut dikemukakan ketua devisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Parimo, Iskandar Mardani kepada beritasulteng.com, Senin (4/3) siang tadi.

“Karena ini sudah masuk dalam ranah investigasi, sehingga fokus kita adalah pengunmpulan dokumen,” ungkapnya.

Saat ini kata dia, pihaknya sudah menemukan dokumen salinan SK kepengurusan Partai Demokrat, dan menemukan nama Tahir dalam dokument tersebut. hanya saja, pihaknya belum bisa memastikan apakah nama Tahir yang dimaksud dalam dokumen kepengurusan Partai tersebut, merupakan salah seorang anggota Komisioner KPU Kabupaten Parimo yang saat ini tengah menjabat atau bukan. Selain itu, pihaknya juga sudah memegang dokumen berkaitan dengan proses seleksi calon anggota komisioner KPU Kabupaten Parimo.

Iskandar menambahkan, bahwa dokument-dokument yang berhasil dikumpulkan tersebut akan disandingkan dengan bahan keterangan dari pihak-pihak terkait, termasuk Tahir.

“Kami akan mengundang pihak-pihak terkait guna memintakan keterangan secara langsung,” tegasnya.

Dokument lain yang berhasil dikumpulkan kata dia, yakni surat pengunduran diri Tahir selaku pengurus Partai ditahun 2012. Pengunduran diri tersebut sambung dia, ditandatangani oleh salah seorang pengurus partai yang namanya disembunyikan oleh Iskandar.

“Itu hasil investigasi, dan surat pengunduran diri itu ditandatangani oleh salah seorang pengurus partai,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed