by

PUPRP Gelar Open Turnament Basket Ball

PARIMO, Beritasulteng.com- Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong menggelar Open Turnament Basket Ball For Sulawesi. Open turnament tersebut dilaksanakan, sebagai salah satu langkah dalam mematangkan atlet Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), khususnya pada cabang olah raga Basket Ball menuju ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah.

“Sengaja kami laksanakan pertandingan ini, dengan tujuan untuk mengetahui tingkat partisipasi dan kemampuan para Atlet Basket Ball Parigi Moutong,” Jelas Kepala Bidang Tata Ruang DPUPR Parimo, Rifai, yang ditemui usai menghadiri pembukaan open turnament basket ball, Sabtu malam (16/2).

Dia juga mengatakan, Basket Ball merupakan olahraga banyak diminati sehingga tidak heran pada Turnament Kali ini peserta kebanyakan dari kaum pelajar antar Provinsi.

Selain itu kata dia, pelaksanaan open turnament basket ball tersebut juga sudah masuk dalam agenda rutin pihaknya, sehingga dia berharap agar dapat dilaksanakan setiap tahun.

“Tujuan lain dari kegiatan ini yaitu untuk menjaga semangat atlet basket kabupaten Parimo. Sebab jika hanya latihan-latihan saja tanpa didukung dengan pertandingan seperti ini, takutnya para atlit kita ini bakal merasa jenuh,” ungkapnya.

hasil pantauan media ini, open turnamen basket ball tersebut diikuti sebanyak 12 Tim, yang bersala dari berbagai Daerah di Provinsi Sulawesi Tengah.

Open turnament tersebut diharidiri oleh Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong, Supardin, Sekretaris Umum Panitia inti Porprov, Hamka Lagala, Ketua Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Parigi Moutong, dan juga Ketua KPU Kabupaten Parigi Moutong, Abd Chair.

(Ozhan/Beritasulteng.com)


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed