Camat Bantah Ada Temuan, Bendahara Benarkan Adanya Data

Laporan : Faozan H Ishak

PARIMO, beritasulteng.com- Tekait mencuatnya dugaan temuan ditubuh Pemerintah Kecamatan Parigi Tengah seperti yang dilansir media ini sebelumnya, akhirnya Camat memberikan klarifikasi persoalan itu.

Klarifikasi tersebut diungkapkan Camat Parigi Tengah, M Ridwan Yotolembah, yang mendatangi Kantor Redaksi beritasulteng.com, Sabtu, (6/4) siang tadi, didampingi oleh bendahara kantor Camat Parigi Tengah, Sarifudin.

Dia mengatakan, bahwa data yang diberikan narasumber kepada Media ini tidak benar. Menurutnya, semua item program yang diduga menjadi temuan seperti yang tercantum dalam data tersebut, sudah dibayarkan sesuai dengan harga yang sebenarnya. Sehingga tidak ada terjadi Mark UP atau kelebihan anggaran dalam tiap item yang dimaksud.

“Semua anggaran yang dikeluarkan atas sepengetahuan saya juga, dan saya tanya apakah semua sudah dibayarkan atau belum, dan jawaban bendahara itu sudah dibayarkan dan ada tanda buktinya,” jelas Ridwan.

Olehnya itu kata dia, dirinya menganggap tidak ada persoalan atau temuan dalam hal penggunaan anggaran di kantornya. Maka dari itu menurut dia, data yang diterima media ini jauh dari apa yang dianggapnya benar dan diterimanya.

“Lagi pula anggarannya kecil, Rp210 juta,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, mencuatnya persoalan ini dikarenakan adanya oknum-oknum dilingkaran Pegawai Kecamatan Parigi Tengah, yang tidak suka dengan dirinya. Sehingga ada upaya menjatuhkan yang dilakukan.

Sama halnya dengan Camat, Bendahara Kecamatan Parigi Tengah, Sarifudin, yang juga memberikan penjelasan terkait hal tersebut mengatakan, dugaan sejumlah item yang menjadi temuan seperti yang dituliskan dalam data yang ada, tidak pernah terjadi.

Dia juga menjelaskan, bahwa data yang bersumber dari APBD-DPA Kecamatan Parigi Tengah diragukan kebenarannya.

Meskipun begitu, namun  saat ditanyakan terkait ada tidaknya data tersebut, dia mengiyakan bahwa data itu ada.

“Iya ada,” tutupnya.

Like & Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *