Gebyar Paud di Parimo, Dirangkaikan Launching Paud Holistik

Foto/ist

PARIMO, beritasulteng.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), laksanakan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas), Sabtu (20/4).

Kegiatan yang dihelat di  Desa Kotaraya Kecamatan Mepanga, Sabtu (20/4/2019). tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Parimo, Badrun Nggai. Dalam sambutannya, Badrun Nggai mengatakan, makna  dari pada tema yang diusung oleh Disdikbud Parimo dikegiatan gebyar Paud saat ini, bahwa Pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam rangka pemenuhan hak pendidikan anak.

Oleh sebab itu dia menghimbau, agar seluruh orang tua bisa menjaga dan membimbing anaknya masing-masing. Contohnya kata dia, dalam bidang kesehatan orang tua harus mencegah anak dari penyakit tuberculosis (TBC).

Sementara itu pada kegiatan yang sama, Bunda Paud Parigi Moutong, Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu yang juga memberi sambutan mengatakan, gebyar Paud memberikan kesempatan kepada anak-anak berkreasi, berekspresi guna meningkatkan bakat minat dan potensi anak.

“Melalui gebyar paud ini kita berharap, anak-anak itu terbangun karakternya untuk menjadi anak generasi emas indonesia yang berkarakter, bersahabat dan mandiri, dan juga untuk meningkatkan kopetensi guru-gurunya,” ungkapnya.

Kepada guru Paud dan tutor Paud dia berpesan, untuk mencegah anak dari perilaku Bullying. Guru dan tutor Paud jelas dia, harus memberikan pengawasan dan juga memberikan masukan tentang bagaimana kualitas makanan-makanan yang diberikan kepada anak didik, karena menyangkut perkembangan dimasa medatang.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut dihadiri oleh Bunda Paud Kabupaten Parigi Moutong, Sekda Parigi Moutong, Ketua HIMPAUDI Provinsi dan Kabupaten, Kepala OPD, pengelola PAUD dan pengelola PKBM se-Kabupaten Parigi Moutong.

kegiatan tersebut dirangkaikan dengan launching Paud Holistik intergratif di desa Kotaraya Kecamatan Mepanga.

(Ell/beritasulteng.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *