Peduli Bencana Sigi, MAN 1 Parigi Lakukan Penggalangan Dana

PARIMO, beritasulteng.com- Mandrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Parigi, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parimo, turut menggelar aksi kemanusiaan untuk membatu meringankan beban warga korban banjir bandang yang menimpa sejumlah wilayah di Kabupaten Sigi belum lama ini.

Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Taufik Nur Badri, kepada media ini mengatakan, aksi kemanusiaan tersebut rencananya dilaksanakan dalam dua tahap. Pada  hari pertama tahap pertama kata dia, MAN 1 Parigi berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp3 juta lebih.

“Tahap pertama sampai besok (hari ini), kami melakukan pengumpulan dana kepada seluruh warga sekolah, dan juga turun ke jalan, serta kepada masyarakat Kecamatan Sausu” ujarnya, Kamis (2/5).

Untuk tahap kedua kata dia, sumbangan yang akan dikumpulkan berupa logistik dan pakaian layak pakai.

Rencananya lanjut dia, seluruh bantuan hasil pengumpulan pada tahap dua, akan disalurkan langsung oleh OSIS yang didampingi Pihak sekolah kepada warga yang terdampak.

“Tahap kedua logistik, dan pakaian layak pakai yang semntra ini kami kumpulkan. kita berencana mengantar langsung diawal ramdhan nanti, jika akses jalan sudah dapat dilalui, kondisional sih.” terangnya.

Mewakili sekolah kata dia, keluarga besar MAN 1 Parigi turut berduka atas musibah yang menimpa warga di Kabupaten Sigi.

“Semoga di berikan kesabaran serta ketabahan atas semua ujian ini, dan Allah membalas dengan hal jauh lebih baik lagi,” tutupnya. Ell

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *