Peduli Sesama, Jurnalis Parimo Galang Dana Untuk Korban Banjir

PARIMO, beritasulteng.com– Peduli terhadap warga korban bencana banjir bandang yang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Jurnalis Parigi Moutong (Parimo), melakukan penggalangan dana di sejumlah titik di Kota Parigi.

Ketua Pres room, Novita Cahyadi mengatakan, hingga hari kedua penggalangan dana tersebut, pihak telah mengumpulkan uang tunai kurang lebih Rp4,8 juta rupiah.

“Dihari pertama penggalangan dana ini di lakukan di SPBU Kelurahan Kampal, dan hari kedua di jalan trans sulawesi jalur Parigi-Palu Desa Toboli,” ujarnya, Rabu (1/5)..

Rencananya kata dia, aksi kemanusiaan tersebut kembali akan dilanjutkan Kamis (2/5). di dua titik lokasi penggalangan dana di wilayah Selatan Kota Parigi.

Ia mengungkapkan, aksi tersebut merupakan inisiatif bersama kumpulan jurnalis di Kabupaten Parimo, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dimana dalam beberapa bulan terakhir wilayah Sulteng ditimpah musibah bencana alam.

“Inshaalah besok stay di jaln trans Sulawesi Jalur Parigi Poso, tepatnya di Desa Tolai dan sebagian Dolago,” ungkapnya.

Ia berharap, aksi tersebut mendapatkan dukungan berbagai pihak, agar dapat meringankan beban para korban bencana.

Informasi yang dihimpun media ini, hingga kini Pemda Sigi sudah mengevakuasi sekitar 500 jiwa warganya yang terdampak banjir bandang di dua desa yang ada di Kecamatan Dolo Selatan.

Diketahui, di Kecamatan Dolo Selatan terdapat tiga desa yang terkena hantaman banjir disertai material lumpur yakni Desa Bangga, Walatana dan Balongga, namun dua desa yang paling parah yakni Desa Bangga dan Walatana.

Sementara di kecamatan Gumbasa terdapat satu desa ikut terdampak, yakni Desa Tuva, bahkan akses moda transportasipun ikut lumpuh akibat jalan poros Palu-Kulawi yang terputus.

Pasca bencana tersebut, ratusan aparat TNI dan Polri beserta tim SAR dari Basarnas serta relawan dari berbagai organisasi sudah disiagakan di Sigi. Safira

Like & Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *