Jelang Hari Raya, Kapolsek Ampibabo Komitmen Beri Keamanan Bagi Masyarakat

Situasi Pos Pam Polsek Ampibabo. (Foto/Hasbi)

PARIMO, beritasulteng.com- Dalam rangka mengantisipasi berbagai bentuk kerawanan serta memelihara keamanan dan ketertiban menjelang Hari Raya, Polsek Ampibabo dirikan Pos Pengamanan.

Kapolsek Ampibabo, IPTU Sukri SH, kepada media ini mengatakan, bahwa untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, itu sudah merupakan tugas dan tanggung jawab pihak Kepolisian. Hanya saja kata dia, khusus bagi dirinya, tugas dan tanggung jawab tersebut diperkuat olehnya dengan komitmen yang sudah dia tanamkan didirnya.

“Saya berkomitmen untuk selalu memberikan keamanan, kenyamanan kepada masyarakat, dan Polri Selalu ada untuk masyarakat,” ungkapnya.

Seperti halnya dalam menjelang hari raya Idul Fitri sekarang ini, untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan sosial berupa aksi kriminalitas di masyarakat, maka sebagai wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1440 H, Polsek Ampibabo mendirikan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Tinombala 2019.

Pos pengamanan yang berada di jalan Trans Sulawesi, tepatnya didepan pertamina Ampibabo tersebut sebagai posko operasi yang meliputi pengamanan masyarakat baik yang hendak mudik, berbelanja, ibadah, dan melakukan. Karena itu, penempatan personel akan difokuskan ke lokasi-lokasi yang ada kaitan dengan hal tersebut.

Dia menegaskan bahwa dalam pendirian Pos Pengamanan tetap mengutamakan keamanan Personil, dengan membekalinya dengan rompi anti peluru, helm baja, lampu penerangan, dan juga senjata laras panjang.

“Kemudian melakukan sterilisasi sekitar lingkungan Pos Pam, baik dalam maupun bagian luar. Sebab untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, kita juga memerlukan kesiapan diri. Harapannya, masyarakat dapat bekerjasama dengan kepolisian dalam menjaga ketertiban, keamanan, demi kenyamanan bersama,” tutupnya. Hasbi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *