Wujudkan Keterbukaan Informasi, Desa Kayuboko Programkan Pembuatan Website

PARIMO, beritasulteng.com- Merujuk pada amanat Undang-undang (UU) Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008, Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Desa Kayuboko Kecamatan Parigi Barat, Kabupaten Parimo, memprogramkan pembuatan Website Desa.

Hal itu dikemukakan Kepala Desa (Kades) Kayuboko, Rahmad, yang ditemui diruang kerjanya, Kamis (20/5) siang tadi. Pada kesempatan itu dia menuturkan, website Desa Kayuboko, saat ini masih dalam tahapan proses pembuatan, dan ditargetkan pada pekan depan sudah bisa diakses oleh siapa saja.

“Menurut informasi dari pembuat website, saat ini tinggal memenuhi syarat administrasi yang berkaitan dengan kontrol admin, jika semuanya sudah benar-benar fix, kami akan melaporkan ke dinas terkait” tuturnya.

Dia menambahkan, maksud dan tujuan pembutan website tersebut yaitu, untuk menjadi media publikasi Desa Kayuboko. Artinya sambung dia, segala informasi-informasi yang berkaitan dengan Desa Kayuboko, semua akan dimuat dalam website tersebut.

“Termasuk melakukan publikasi terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat Desa,” Jelas Rahmad.

Selain itu lanjut dia, website desa juga diharapkan dapat memperkenalkan Desa Kayuboko kepada masyarakat luas, dengan memberikan informasi terkait potensi yang pada Desa Kayuboko.

“Contohnya saja untuk hal wisata, di Desa Kayuboko kita memiliki destinasi wisata religi peninggalan sejarah yang dikenal luas dengan nama Fatu Mere,” tutupnya. ELL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *