Pembayaran Lahan Masjid Raya Parimo Dilakukan Pada TW III

foto/ist

PARIMO, beritasulteng.com- Pembebasan lahan yang rencananya dijadikan lokasi pembangunan masjid raya Kabupaten Parimo, sudah memasuki tahap awal. Lokasi yang letaknya tidak berjauhan dengan alun-alun Kota Parigi, segera memasuki proses pembayaran tahap pertama.

Hal tersebut dikemukakan Kepala Bidang Pertanahan Dinas Pekerjaan Umum,Penataan Ruangh, dan Pertanahan (DPUPRP) Parimo, Saehudin, yang ditemui diruang kerjanya belum lama ini. Dia mengatakan, pihaknya tengah melakukan Proses pembebasan lahan itu.

“Beberapa hari lalu saya bersama Kepala Seksi dan Staf menghadap kabag kesra. Melakukan konsultasi terkait pembebasan lahan  itu.” terangnya.

Dari pertemuan tersebut kata dia, pihaknya memberi masukan kepada Kepala Bagian Kesra untuk mengikuti sejumlah prosedur dan beberapa langkah kongkrit yang nantinya menjadi dasar acuan terkait proses pembebasan lahan.

“Kami meminta untuk membuat permohonan. Supaya nanti permohonan itu yang menjadi dasar pembebasan (lahan). Jadi kesra memberikan surat permohonan kepada Pak Bupati, kemudia beliau (Bupati) akan memberikan desposisi ke PU” Ujarnya.

Untuk pembayaran lahan tahap awal kata Saehudin, akan dilakukan pada Tri Wulan (TW) 3 mendatang, dan sudah dianggarkan melalui APBD. SAFIRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *