40 Anleg Parimo Ambil Sumpah

PARIMO, beritasulteng.com- Sebanyak 40 Orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Parimo, diambil sumpah dan janji jabatan, periode 2019-2024. Kegiatan tersebut bertempat di Indoor Kantor Bupati Parimo, Senin (2/9).

Berdasarkan akumulasi perolehan suara, Ketua DPRD Parimo sementara di ketuai politisi dari Partai Nasdem yakni l, Sayutin Budianto, dan Wakil Ketua dari politisi Partai Gerindra yakni, Faizan Badja.

Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto mengatakan, sebagai anggota DPRD Parimo yang kepemimpinannya sejajar dengan pemerintah daerah. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepala Pemkab Parimo agar lebih bersinergi dalam membangun Parimo kedepan.

“Karena yang pertama kita fokuskan itu adalah pembangunan di dalam kota Parigi, agar masyarakat maupun pengunjung datang ke Parimo tahu bahwa Kota Parigi ini adalah Pusat kota Parimo. Oleh karena itu, kedepan ini jika saya menjadi ketua DPRD Parimo definitif, saya akan fokuskan yang pertama adalah pembangunan dan penataan dalam kota Parigi,” ungkap Sayutin selaku Ketua DPRD Parimo sementara, usai pelantikan.

Di tanya terkait keharmonisan anggota DPRD terhadap Bupati, yang dari tahun sebelumnya tidak perna menghadiri Rapat Paripurna di DPRD Parimo, Sayutin menjelaskan, jarangnya Bupati Parimo hadir, itu semua tergantung dari Ketua DPRD yang melakukan komunikasi terhadap Bupati.

“Tadi saya sempat berbicara dengan Bupati Parimo, terkait ketidak hadirnya beliau hadir di DPRD Parimo itu hanya soal komunikasi antara ketua DPRD bersama Bupati. Sebenarnya itu karena ketidak terbukanya ketua DPRD saat berkomunikasi dengan Bupati. Sehingga kedepannya saya bersama-sama dengan anggota DPRD lainnya bisa menghadirkan Bupati Parmout dalam setiap Rapat Paripurna, dengan melakukan Komunikasi terlebih dahulu, agar pemerintah dan DPRD sama-sama jalan untuk pembangunan daerah kedepan, yang intinya kita harus saling menghargai,” jelasnya.

Dalam Pengambilan Sumpah Janji anggota DPRD Parmout Periode 2019-2024 tersebut, turut Hadir Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Hidayat Lamakarate, Bupati Parmout Samsurizal Tombolotutu, Wakil Bupati Badrun Nggai, Sekda Parmout Ardi Kadir, Kapolres Parmout AKBP. Zulham Efendi Lubis.SIK, serta Kepala OPD Parmout dan tamu undangan lainnya. SAFIRA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *