Bendahara Desa Akui Tak Pegang Uang, Dugaan “EMBAT” DD Sausu Piore Menguat

ilustrasi || Foto : Ist/beritasulteng.com

PARIMO, beritasulteng.com- Aroma dugaan embat habis ratusan juta Dana Desa oleh Kepala Desa (Kades) Sausu Piore, Ismail, semankin menguat dengan adanya pernyataan yang diberikan oleh Bendahara Desa setempat.

Pernyataan Bendahara Desa Sausu Piore tersebut diberikan saat dirinya dihubungi via telephone genggamnya oleh media. Dia mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah diberikan Dana Desa seperti yang seharusnya.

“Betul, dari dulu kan saya memang tidak pernah memegang uang itu. setiap pencairan yang dilakukan oleh kades, itu tidak pernah sampai ke tangan saya, itu semua dipegang oleh kades,” jelasnya.

Bahkan menurut dia, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa tidak pernah dilibatkan sebagaimana tugas pokok mereka. Kepala Desa kata dia, melakukan sendiri pembelian barang-barang yang dibutuhkan.

“TPK tidak dilibatkan, jadi kita hanya sebagai pemantau saja,” ungkap Bendahara Desa Sausu Piore kepada media ini, Selasa (10/9).

Pernyataan Bendahara desa tersebut senada dengan aduan yang diberikan salah seorang warga desa Sausu Piore kepada media ini. Dia mengatakan menurut pengakuan bendahara desa tersebutkepada dirinya, selama ini bendahara desa tidak pernah menyimpan atau memegang DD tersebut.

“Begitu DD maupun ADD cair dari bank, semua dana tersebut diambil oleh Kades. Olehnya semua kegiatan atau pekerjaan yang dianggarkan setiap tahun, semua ditangani oleh Kades sendiri,” ungkap sumber.

Sementara itu, Kepala Desa Sausu Piore, Ismail, yang dihubungi via telephone genggamnya tidak banyak  memberikan keterangan. dirinya hanya sedikit menepis pernyataan yang mengatakan bahwa bendahara desa tidak pernah memegang dana desa, dan TPK desa yang disebut-sebut tidak difungsikan.

Dalam menepis isu tersebut dia juga mengatakan bahwa disetiap kali pencairan dilakukan, dirinya menyerahkan dana desa tersebut kepada bendahara.

“Tidak terlalu seperti itu, bahkan mereka sendiri yang bayarkan,” ujar Kades singkat. TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *