Soal Ampibabo Timur, DPRD Parimo Bakal Minta Lakukan PSU

PARIMO, beritasulteng.com Terkait persoalan sengketa Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Ampibabo timur, Cakades Iswanto masukkan laporan ke DPRD Parimo,  Selasa (10/9).

Hal tersebut dilakukan Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut empat atas nama Iswanto, bersama dengan tim karena merasa tidak puas dengan hasil yang diberikan Fit Dewana, selaku Ketua Tim Penyelesaian Sengketa Pilkades (TPSP) Kabupaten Parimo yang melaporkan untuk dilakukan pelantikan di desa tersebut kepada Bupati Samsurizal, dengan alasan tidak adanya pihak yang keberatan.

Padahal kata Iswanto, pihaknya selaku yang dirugikan dalam proses Pilkades setempat, sudah memasukkan laporan kepada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa ( DPMPD) Parimo, dua hari setelah penetapan Pemenang Pilkades Ampibabo Timur oleh P2KD.

“Saya menuntut keadilan bagi saya selaku cakades yang dirugikan. Herannya juga, Fit Dewana sendiri mengakui bahwa dalam proses pilkades di Desa kami, ada terjadi pelanggaran. Tapi kok laporan, dan rekomendasinya kepada Bupati untuk melantik?,” ungkapnya penuh tanya.

Sementara itu, Ketua Sementara DPRD Parimo, Sayutin Budianto, yang ditemui media ini usai menerima laporan yang diberikan oleh Iswanto, bersama tim mengatakan, bahwa pihaknya akan mengambil beberapa langkah untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Kami lebih dulu akan melakukan paripurna untuk membahas komisi-komisi. Setelah itu, baru kami akan memanggil pihak DPMPD dan P2KD untuk mempertanyakan soal ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jika nantinya dalam peroses yang dilakukan pihaknya dalam menyelesaikan persoalan tersebut terbukti ada pelanggaran dalam tahapan pilkades setempat yang tidak diselesaikan oleh pihak terkait, maka DPRD Parimo akan meminta untuk dilakukannya Pemungutan Suara Ulang (PSU). ABY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *