Tes Calon PPK, KPU Parimo Tidak Gunakan Sistem CAT

Faozan – beritasulteng.com | Selasa, 21 Januari 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong tidak akan menggunakan system (Computer Assisted Test).

Seperti halnya yang disampaikan ketua KPU Parimo, Abd. Chair, kepada sejumlah media diruang kerjanya, pendaftaran yang dibuka sejak 18 Januari 2020 akan ditutup pukul 00.00 24 Januari 2020 mendatang, kemudian KPU akan melakukan serangkaian tes bagi calon PPK, yaitu ujian tulis dan wawancara.

“Kemarin kami, dan juga KPU kabupaten/kota lainnya diberikan pilihan apakah memakai sistem CAT atau memakai sistem yang manual. Untuk kita di Kabupaten Parigi Moutong, dengan melihat situasi dan kondisi yang kurang memungkinkan, sehingga kita lebih memilih menggunakan tes tulis manual,” jelasnya.

Untuk menggunakan system CAT jelas Chair, KPU Kabupaten harus meminta  rekomendasi dari KPU provinsi ke pusat, olehnya itu masih banyak kabupaten yang tetap memilih manual.

“Cuman hasil dari manual itu akan tetap kita umumkan, dan hasil rangking satu sampai sepuluh itulah yang nantinya akan masuk kemudian mengikuti seleksi selanjutnya yaitu wawancara,” tutup Chair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *