Samsurizal “KEOK”, Gugatan Hantje Dikabulkan

  • Whatsapp

Faozan-beritasulteng.com | Rabu, 5 Februari 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Akhirnya, sidang gugatan Hantje Yohanes atas Bupati Parigi Moutong (PARIMO), Samsurizal Tombolotutu dikabulkan oleh majelis hakm Pengadilan Negeri (PN) Parigi.

Bacaan Lainnya

Dwi Sugianto, selaku majelis hakim dalam membacakan fakta persidangan dengan nomor perkara 28/Pdt.G.2019/PN Prg mengatakan, selama menjalani persidangan, tergugat tidak sanggup memberikan bukti-bukti sanggahan dalam gugatan. Kuasa hukum penggugat tidak pernah memberikan hasil kesimpulan selama persidangan.

Adanya pertemuan antara penggugat dan tergugat dibenarkan oleh saksi penggugat, meminjam dana untuk keperluan pilkada sehingga terjadi komunikasi yang intens kedua belah pihak.

Majelis melakukan kajian terhadap fakta-fakta dan memiliki prasangka umum adanya perjanjian lisan antara penggugat dan tergugat secara hukum telah mengikat berdasarkan dengan bukti percakapan melalui pesan WhatsApp (WA) dengan menggunakan kode babe.

Majelis memutuskan tergugat, dan turut tergugat untuk menanggung membayar uang 4,9 miliar dengan cara seketika. Tergugat juga dimintakan untuk melakukan ganti rugi materil sebanyak kurang lebih Rp. 24 juta perbulannya sejak masuknya gugatan hingga putusan.

Kuasa hukum penggugat, Hartono Taharudin, yang ditemui sejumlah Media usai mengikuti sidang putusan tersebut mengatakan, gugatan kliennya telah dikabulkan sebagian dalam hal 4,9 Miliar serta ganti rugi.

“Untuk persoalan ganti rugi atau bunga RP.24juta, itu terhitung saat masuknya somasi sampai dengan putusan hari ini,” jelas Hartono.

Terkait hasil putusan ini tambah dia, pihaknya menunggu 14 hari kedepan apakah pihak tergugat akan melakukan upaya banding atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *