Kadiv Humas Polri : Peran Pers Diharapkan Dalam Memerangi Penyebaran Hoax

  • Whatsapp

Faozan-beritasulteng.com | Sabtu, 8 Februari 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI) Jendral Polisi Drs. Idham Aziz, M.Si, yang diwakili Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal, SIK., MH, dalam menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020, meminta peras pers dalam memerangi penyebaran HOAX.

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar di Kawasan Perkantoran Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Sabtu, (8 Februari 2020) itu dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo.

Pada kesempatan tersebut, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H, dalam pres rilis yang berikan kepada Media ini melalui Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sulteng, Kompol Sugeng Lestari, berharap agar Pers terus menerus memerangi penyebaran berita Hoax yang marak terjadi di tanah air.

“Jadilah media yang bisa mencerdaskan anak bangsa dan berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat,” harap Kadiv Humas Polri.

Dia juga mengatakan, sepanjang karirnya ia merasa sangat dibantu dengan hadirnya media disekelilingnya. Media kata dia, sangat berpengaruh pada persepsi publik.

Karena sambung dia, dari media, Kepolisian bisa menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan kepada masyarakat melalui media dalam situasi dan kondisi tertentu.

Dalam kesempatan itu tak lupa Kadiv Humas Polri  meminta kerjasama dengan media khususnya di tahun-tahun menjelang pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2020.

“Satu hal yang perlu saya katakan bahwa saat ini lah teman-teman media harus menunjukkan jiwa jurnalismenya, untuk menyampaikan berita kesejukkan ditengah masyarakat, cooling system di tengah masyarakat. Membantu kepolisian, membantu TNI untuk menyampaikan pesan sejuk di tengah pesta demokrasi,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *