by

Siswa SDN Inti Pelawa Gunakan Kantin Sebagai Ruang Kelas


PARIMO, Beritasulteng.com- Sejumlah siwa sekolah SDN Inti Pelawa, terpaksa harus memfungsikan kantin sekolah sebagai tempat untuk mereka melaksanakan proses belajar mengajar. Hal ini diakibatkan sekolah tersebut yang masih kekurangan ruang kelas.

Zam’ani, selaku Kepala Sekolah (Kepsek) sekolah itu, yang ditemui Beritasulteng.com belum lama ini mengatakan, untuk sementara waktu pihaknya masih akan memanfaatkan kantin tersebut.

“Kantin sekolah menjadi satu-satunya alternatif bagi kita untuk melakukan proses belajar mengajar,” ungkapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut jelas dia, pihaknya telah mengajukan permohonan anggaran untuk melakukan pembangunan atau penabahan ruang kelas baru. Hal itu kata dia, demi memberikan kenyamanan kepada siswa saat menerima pelajaran. Apabila anggaran yang dimaksud sudah ada, pihaknya juga merencanakan untuk melakukan designe SDN Inti Pelawa menjadi sekolah yang hijau dan berwarna di Kecamatan Parigi Tengah.

Selain ruang kelas yang masih belum cukup untuk menampung jumlah siswa di Sekolah itu, ruang kantor di Sekolah tersebutpun belum ada.

“Untuk sementara kita jadikan kantin sebagai tempat belajar siswa, dan satu ruangan kelas kita gunakan sebagai ruangan kantor,” ujarnya.

Sekolah  tersebut kata dia, memliki siswa sebanyak 260 siswa, dengan jumlah per ruangannya sekitar 20 orang. Bahkan sambung dia, beberapa ruang kelas dipaksakan harus menampung lebih dari itu.

“Sesuai dengan sistem zonasi yang dikeluarkan pemeritah, kita tidak bisa menerima calon siswa yang tinggal di zona yang sudah dicover oleh sekolah lain, dan begitu pula sebaliknya,” jelasnya.

 (Aqil Azizi/Beritasulteng.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed