by

20 Tim Ikut Berlaga Diajang Turnamen Gateball PUPRP CUP

Laporan : Safira

PARIMO, Beritasulteng.com- Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI), bersama Dinas PU, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Parimo, melaksanakan Turnamen Gateball CUP II, yang dilaksanakan di alun-alun kantor Bupati Parimo. Cabang olahraga bergengsi tersebut diikuti sebanyak 20 tim, dua diantaranya berasal dari Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo.

Kepala Dinas PUPRP Parimo, Zulfinasran, selaku ketua PERGATSI Kabupaten Parimo mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan pihaknya tersebut semata-mata karena kecintaannya dan keinginan mengembangkan, serta mengkampanyekan bidang olahraga yang ada di Kabupaten Parimo, salah satunya Gateball.

“Kegiatan ini bukan hanya berakhir disini. Tetapi, insya allah pada hari bulan bakti PUPRP nanti, kami akan mencoba melaksanakan kembali. Apakah skalanya masih begini, atau dikembangkan lebih besar lagi, tapi itu masih direncanakan,” ujarnya pada pembukaan Turnamen Gateball PUPRP CUP II, Jumat (25/1).

Turnamen Gateball kali ini kata dia, pihaknya masih membatasi tim yang berlaga, termasuk dari Provinsi Gorontalo.

”Sebenarnya, Gorontalo ada beberapa tim yang akan mengikuti turnamen Gateball ini, hanya kita batasi dua tim saja yang bisa ikut,” jelasnya.

Sementara itu Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Arman Maulana mengatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan turnamen Gateball yang di gelar oleh Pergatsi Parimo. Sebab, Pergatsi telah beberapa kali menjuarai, dan membawa harum nama Parimo, Baik di tingkat Provinsi maupun pada tingkat Nasional.

“Turnamen ini akan meningkatkan prestasi atlet Parimo. Kemudian event ini juga merupakan pemanasan dalam menghadapi Porprov VIII nanti,” katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan PERGATSI Kabupaten Parimo ini, memperebutkan total bonus senilai Rp 25 juta. Serta piala bergilir, Dinas PUPRP.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed