Background Panggung Opening FTT Disorot Pengunjung

PARIMO, beritasulteng.com- Event seremoni Festival Teluk Tomini (FTT), yang sudah sebanyak empat kali dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), kali pelaksanaannya mendapat sorotan dari sejumlah pengunjung.

Sorotan pengunjung pada event seremoni FTT kali ini, terfokus pada gambar background yang digunakan dipanggung opening FTT. gambar tersebut dianggap bukan merupakan objek wisata yang dimiliki Kabupaten Parimo, melainkan objek wisata di wilayah lain.

Ali, yang merupakan pengunjung asal Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parimo,  kepada kepada media ini mengatakan, sejak tiba dilokasi opening FTT tersebut, gambar background itu menjadi perhatiannya. Sebab, lokasi objek wisata pada gambar tersebut, tidak pernah ada dilihatnya di Kabupaten Parimo.

“Kalau objek wisata itu ada di Parimo, pasti langsung viral di media sosial. Tapi setahu saya, yang ada digambar itu seperti yang ada di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan, salah seorang pengunjung lainnya bernama Wawa. Menurut dia, jika memang benar gambar pada background tersebut merupakan objek wisata dari daerah lain, hal itu sangat disayangkan.

Pasalnya, jika event seremoni FTT tersebut bertujuan untuk mempublikasikan destinasi wisata Kabupaten Parimo, seharusnya yang menjadi gambar pada background opening tersebut adalah lokasi wisata milik Kabupaten Parimo.

“Banyak lokasi wisata kita, seperti pulau Makakata, Pasir Putih, dan ada beberapa lokasi lagi diwilayah utara. Kenapa harus ambil dari wilayah lain,” ujarnya dengan nada kesal.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Parimo, Zulfinachri Ahmad, saat diminta tanggapannya terkait hal itu, dirinya mengklaim lokasi pada background tersebut merupakan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Parimo. Hanya saja jelas dia, gambar tersebut ada kemiripan dengan lokasi wisata milik daerah tetangga.

“Oh bukan, Itu masih diwilayah kita. Memang ada kemiripan dengan Pulau Cinta,” tuturnya.

(Safira/beritasulteng.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *