Bantuan Beasiswa Direkening Milik Siswa SD Raib, Ini Penjelasan BRI

foto : ist / editor : beritasultebg.com

PARIMO, beritasulteng.com – Bantuan beasiswa senilai Rp450 ribu direkening milik lima orang siswa Sekolah Dasar (SD) Inpres I Ampibabo raib.

Kepala BRI Unit Ampibabo, Munandar Hamid membenarkan raibnya bantuan beasiswa senilai Rp450 ribu tersebut.

Awalnya, Munandar menjelaskan, bahwa penarikan bantuan beasiswa milik lima orang siswa SD tersebut dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Hanya saja, Munandar yang terlihat kebingungan menduga, bahwa dugaan penarikan kembali bantuan beasiswa tersebut dilakukan oleh pihak kementerian.

Anehnya, ketika ditanya terkait kode Management Dana Bank (MDB) seperti yang tertera dalam buku rekening milik lima orang siswa tersebut, Munandar berdalih bahwa istilah dalam dunia perbankan sangat banyak dan berbeda-beda.

Bahkan, Munandar terkesan mengalihkan pertanyaan terkait kode MDB yang tertera dalam buku rekening milik lima orang siswa SD tersebut.

“Uang bantuan beasiswa itu ditarik kembali oleh pihak kementerian. Saya sekarang lagi mencari tau nomor surat, sehingga dilakukan penarikan kembali bantuan beasiswa itu. Dengan begitu, dapat diketahui alasan penarikannya apa,” ujar Munandar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (13/9).

Sementara itu, Ramla orang tua salah seorang siswa penerima bantuan beasiswa mengaku heran dengan kejadian itu.

Menurutnya, setiap bantuan, khusus beasiswa tidak dapat ditarik kembali jika telah ditransfer oleh pihak pengirim.

Herannya lagi, dalam buku rekening beasiswa tersebut tertera MDB yang berarti kode penarikan.

“Jika tertera MDB, berarti yang melakukan penarikan itu pihak mangement. Namun, menurut penjelasan Kepala BRI Unit Ampibabo kepada kami, yang melakukan penarikan itu adalah pihak OPD terkait,” terangnya. ABY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *