Bawa Sabu, Polres Parimo Amankan Seorang Warga Touna

PARIMO, beritasulteng.com- Berlokasi dijalan Trans Sulawesi, Desa Toboli, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Kepolisian Resort (Polres) Parimo, berhasil mengamankan seorang warga Desa Tayawa, Kecamatan Ampana, Kabupaten Tojo Una-una (Touna), Selasa, (5/11) pagi tadi.

Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis, melalui Kepala Satuan Lalulitas (Kasat Lantas) Polres Parimo, IPTU I Made Muliarsana, dalam press rilisnya mengatakan, tersangka yang dietahui berinisial BA (23), diamankan karena kedapatan membawa paket narkoba jenis sabu. Penangkapan tersebut sambung dia, dilakukan pada saat Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parimo melakukan operasi zebra tinombala, yang dipimpin langsung oleh KBO Satlantas, IPDA Zulgufran.

Kronologisnya kata dia,  pada saat anggota Satlantas Polres Parimo melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan yang dikendarai oleh tersangka sekitar pukul 07.15 WITA, anggota yang bertugas melihat gelagat tersangka yang mencurigakan, sehingga pihaknya melakukan penggeledahan secara mendalam.

“Hasilnya, Anggota Sat Lantas Polres Perimo menemukan sejumlah paket diduga shabu yang disembunyikan di balik jok sopir,” jelas Kasat Lantas.

Kapolres Zulham Efendi menambahkan, dalam proses introgasi yang dilakukan, tersangka mengakui paket tersebut adalah shabu seberat tiga gram, senilai kurang lebih Rp8juta.

Dalam penangkapan tersebut, tim Satlantas Polres Parimo berhasil mengamankan sejumlah barangbukti berupa tiga paket sabu, empat buah korek api, satu buah alat penghisap sabu, dua buah alat suntik, satu buah pisau badik, dua buah Hp, satu buah dompet, dan satu unit kendaraan roda empat merk Daihatsu Zigra warna putih dengan nomor polisi DN 1150 ED.

“Pelaku bersama barang bukti telah dibawa ke ruang Sat Narkoba Polres Parimo guna penggeledahan dan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kapolres Parimo kata dia, mengapresiasi kinerja anggota di lapangan, dan memerintahkan agar semakin gencar melakukan pemeriksaan kendaraan yang mencurigakan. Sebab sambung dia, peredaran narkoba sudah sangat meresahkan masyarakat, dan dipastikan pelaku jika terbukti, maka akan mendapat hukuman yang seberat beratnya untuk memberikan efek jera.

Kepada Masyarakat Kapolres Parimo menghimbau, agar tidak segan segan untuk melaporkan jika mengetahui adanya tindak pidana ataupun pelanggaran, agar Polisi dapat segera menindak lanjuti dan memberikan pelayanan yang sebaik baiknya kepada Masyarakat. FAOZAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *