Cegah Stunting, Disdikbud Parimo Sosialisasi 1000 HPK

Nandar – beritasulteng.com | Rabu, 20 November 2019

PARIMO, beritasulteng.com- Guna melakukan pencegahan stunting, Dnas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Kabupaten Parigi mutong (Parimo), lakukan sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), Rabu, (20/11/2019).

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kegiatan yang dilaksanakan di Lantai Dua Kantor Bupati Parimo tersebut, dihadiri Sekda Parimo Ardi Kadir, Bunda Paud Kabupaten Parimo Noorwachida S Tombolotutu, Kadis Dikbud Parimo Adrudin Nur, dan Kepala Balai Pengembangan Paud dan Dikmas Provinsi Sulteng Arman Agung.

Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Parimo Adrudin Nur, menerangkan, Pengembangan Progam pendidikan keluarga pada 1000 HPK merupakan upaya pencegahan dan Penanggulangan Stunting yang paling efektif untuk dapat mengurangi kondisi Stunting pada anak.

Stunting kata dia, merupakan masalah gizi kronis yang di sebabkan oleh kurangnya asupan gizi pada makanan yang terjadi mulai dari dalam kandungan.

“Olehnya itu, dalam proses pengembangan pendidikan keluarga pada 1000 HPK, maka Pokja Pendidikan Keluarga Dinas pendidikan dan kebudayaan Parimo menggelar Kegiatan ini,” ugnkapnya.

Progam ini tambah Adrudin, menitikberatkan pada pentingnya kerjasama antara pemerintah pusat, Kabupaten, dan pemerintah Desa atau Kelurahan, serta masyarakat dalam menangani masalah Stunting sekaligus mengatasinya.

Untuk itu lanjutnya, kegiatan ini mendasari Disdikbud Parimo untuk melakukan kerjasama dengan melibatkan berbagai pihak dalam mendorong percepatan Penurunan Stunting di Parigi Moutong.

“tujuan pendidikan keluarga pada 1000 HPK ini yakni meningkatkan komitmen Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan dalam mengoptimalisasikan kerjasama antara kecamatan dan Desa/kelurahan dalam pelaksanaan penurunan Stunting pada anak, serta meningkatkan kualitas hidup keluarga yang berimbas pada pendidikan dan kualitas hidup generasi berikutnya,” jelasnya.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.