262 Orang Calon Panwascam Ikuti Tes CAT

  • Whatsapp

PARIMO, beritasulteng.com- Sebanyak 262 orang calon Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PANWASCAM) se Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO), hari ini mengikuti tes Computer Asissted Tes (CAT) yang disebar dibeberapa titik.

Hal tersebut dikemukakan ketua Bawaslu Kabupaten Parimo, Muchlis Aswad, yang ditemui dirang kerjanya. Dia mengatakan, 262 orang tersebut merupakan hasil daripada seleksi berkas yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

“Pada tahapan seleksi berkas, jumlahnya sekitar 269 orang, hanya saja ada beberapa yang gugur dikarenakan beberapa faktor, dan salah satunya ialah adanya peserta yang berkasnya tidak lengkap,” ugkap Muhlis, Kamis (12/12/2019) kemarin.

Selanjutnya katanya dia, para calon Panwascam yang lolos dalam seleksi berkas tersebut, akan mengikuti tes CAT pada Jumat (13/122019). Untuk tes CAT tersebut sambung dia, dilakukan dibeberapa tempat yaitu, SMA Negeri 1 Parigi, SMK Negeri 1 Parigi, dan di SMP Negeri 1 Parigi.

Dia menambahkan, dalam tahapan tes CAT tersebut pihaknya menyediakan sebanyak 66 unit komputer ya dibagi antara lain, 25 Unit digunakan di SMA 1 Parigi, 25 di SMK 1 Parigi, dan 16 di SMP 1 Parigi.

“Kami juga menyediakan sejumlah komputer cadangan untuk mengantisipasi jika ada komputer yang digunakan dalam tes tersebut error,” tambah Muhlis.

Muhlis juga menambahkan, tahapan tes CAT tersebut dibagi menjadi empat sesi, yang mana jika dilihat dari waktunya, untuk sesi kedua berpapasan dengan waktu sholat jumat. Olehnya itu pihaknya mengakali untuk sesi kedua disi oleh peserta wanita dan juga peserta yang non muslim. OZAN

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.