Tujuh Orang Peserta Seleksi Panwascam Tidak Ikut CAT

  • Whatsapp

PARIMO, beritasulteng.com- Sebanyak tujuh peserta, seleksi rekruitmen Panitia pengawas kecamatan (Panwascam), yang diselenggarakan Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi tengah, tidak mengikuti Computer Assisted Test (C.A.T).
Pada tahapan test CAT yang berlangsung digedung komputer milik SMP Negeri 1 Parigi, terdata sebanyak 62 peserta bakal mengikuti test tertulis yang terbagi dalam empat sesi. Jumat, 13 Desember 2019.
Dalam daftar peserta yang terpampang disalah satu bagian gedung itu, pelaksanaan test C.A.T sesi pertama hingga ketiga seharusnya diikuti sebanyak 16 peserta. Sedangkan, untuk sesi keempat diikuti sebanyak 14 peserta.
Masih dalam pantauan media ini, tercatat sebanyak tujuh peserta tidak mengikuti pelaksanaan test itu. Pada sesi pertama, kedua dan ketiga masing-masing dua peserta, sedangkan pada sesi ketiga satu peserta.
Panita seleksi yang sebelumnya coba melakukan konfirmasi kehadiran sejumlah peserta tersebut menuturkan, sejumlah peserta yang tidak sempat hadir mengaku sedang berada diluar kota.
“Ada yang kita konfirmasi mengaku masih dipalu, sedang mengikuti kegiatan pendampingan desa. Ada juga yang nomornya sedang tidak aktif saat dihubungi,” ungkap salah seorang panitia seleksi yang bertugas di SMP Negeri 1 Parigi.
Sementara itu, dalam salah satu isi tata terbit saat dibacakan panitia sebelum pengerjaan soal test, tercantum point tidak akan memberikan test C.A.T susulan, kepada peserta yang tidak sempat mengikuti test C.A.T sesuai jadwal yang sudah diputuskan.
Dalam test tertulis berbasis komputer itu, seluruh peserta diberikan waktu selama 90 menit, untuk menyelesaikan sebanyak 100 nomor pertanyaan.
Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, test wawancara juga dimulai sejak hari ini. Beberapa peserta yang telah selesai mengikuti Test C.A.T pun, telah terjadwalkan untuk mengikuti tahapan seleksi itu.
Diketahui, pelaksanaan seleksi tahapan Test C.A.T ini, secara serentak ditiga tempat berbeda, yaitu SMP Negeri 1 Parigi, SMA Negeri 1 Parigi dan SMK Negeri 1 Parigi.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.