Pelelangan Logistik Eks Pemilu Butuh Persetujuan

Nandar – beritasulteng.com | Selasa 18 Desember 2019

PARIMO, beritasulteng.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), diberikan himbauan untuk melakukan pemusnahan logistik Eks Pemilu 2019 oleh KPU RI.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Parimo, Abdul Chair, yang didampingi Devisi Teknis KPU Parimo, Dirwan Korompot, kepada sejumlah media di ruang kerjanya. Dia mengatakan, pemusnahan logistik tersebut bukan dalam arti dibakar, akan tetapi dipisahkan dari kotak penyimpanan logistik tersebut.

Hal itu lanjut dia, sesuai perintah dan juga sudah mendapatkan persetujuan dari Sekretaris Jendral (Sekjen) KPU RI.

“Berbicara pesmunahan logistik pemilu 2019 kemarin, itu kami sudah di perintahkan dan sudah di setujui oleh sekjen KPU RI untuk melakukan pemusnahan logistik ,” jelas Chair, Selasa (18/12/2019).

Setelah surat suara atau logistik tersebut dipisahkan dari kotaknya sambung dia, selanjutnya akan dilakukan penimbangan berat surat suara serta berat kotak suara, dan kemudian pihak KPU Parimo akan mengajukan persetujuan pelelangan dari Sekjen KPU RI untuk  dilelang kepada Kantor Pelayanan Piutang dan Lelang Negara (KPPLN) Palu, Sulawesi Tengah.

Pada dasarnya tambah Chair, pemusnahan logistik Eks Pemilu 2019 tersebut masih sementara dalam proses pemusnahan yang dilakukan digudang penyimpanan logistik KPU Parimo.

“Karna sudah tidak ada perpanjangan sewa gudang, oleh sebab itu kami sudah mengajukan dan sudah di setujui untuk melakukan pemusnahan, dan tinggal menunggu persetujuan pelelangan saja,” ungkapnya.

Chair juga mengatakan, untuk pelelangan kepada KPPLN, kemungkinan besar akan dilakukan pada awal awal tahun depan.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.