Perekrutan PPK, Tanggapan Masyarakat Sangat Dibutuhkan

  • Whatsapp

Nandar – beritasulteng.com | Selasa 18 Desember 2019

PARIMO, beritasulteng.com- Sesuai dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (PKPU-RI) Nomor 15 tahun 2019, tentang tahapan Pemilihan Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota, Gubernur, dan Wakil Gubernur tahun 2020, KPU Parimo bakal lakukan perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Hal tersebut dikemukakan Ketua KPU Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Abdul Chair, yang ditemui sejumlah Media diruang kerjanya, Selasa (18/12/2019). Dia mengatakan, sesuai dengan surat edaran, tahapan pemilihan atau perekrutan PPK itu di mulai pada tanggal 15 Januari 2020.

“Memang surat edaran yang pertama dari KPU RI memerintahkan untuk melakukan perekrutan PPK dengan PPS secara bersamaan, hanya saja ada surat edaran berikutnya yang isinya menyatakan agar melakukan perekrutan PPK lebih dulu, sementara PPS menunggu petunjuk teknis yang selanjutnya,” jelasnya.

Sebelum tanggal 15 nantinya kata dia, pihaknya bakal  lakukan  pengumuman akan diadakan perekrutan tenaga PPK, dan ditanggal 15 Januari tahapan pendaftaran calon PPK sudah dilaksanakan.

Setelah tahapan pendaftaran selesai tambah dia, pihaknya akan melanjutkan dengan melaksanakan tahapan seleksi berkas, dan juga ujian tulis.

“Untuk ujian tulis itu kita belum tahu apakah dilakukan manual atau menggunakan sistem Computer Assisted Test, kita masih menunggu petunjuk dari KPU RI,” ungkap Chair.

Chair juga menambahkan, setelah semua proses tersebut dilaksanakan, selanjutnya KPU Parimo bakal melakukan tes wawancara, dan hasilnya akan diumumkan setelah satu minggu sesudah tes tersebut selesai.

Waktu satu minggu yang dimaksud jelas chair, akan digunakan untuk meminta tanggapan dari masyarakat luas terkait para calon PPK, apakah diantara mereka ada yang masih terlibat dalam kepengurusan Partai politik, berkaitan dengan tindak pidana atau tidak.

“Tentunya itu masyarakat yang lebih tahu,” tutup Chair.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.