Angka Kriminalitas di Parimo Sepanjang Tahun 2019 Menurun

Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis (tengah), didampingi Wakapolres Parimo, Kompol I Ketut Tadius (kiri), dan Kabag Ops Polres Parimo, Kompol F. Tarigan (kanan). FOTO/ist

Faozan – beritasulteng.com | Sabtu, 28 Desember 2019

PARIMO, beritasulteng.com- Angka kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), sepanjang tahun 2019 menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis, pada konferensi pers tahunan yang dihelat di Mako Polres Parimo, Sabtu (28/12/2019) pagi tadi.

Kapolres Zulham, mengatakan, ditahun sebulmnya (2018), angka kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Parigi Moutong yakni sejumlah 902 perkara, sedangkan disepanjang tahun 2019 menurun sejumlah 736 perkara.

Penurunan angka kriminaltas pada tahun ini kata dia, berkat upaya yang dilakukan pihak Polres Parimo beserta jajaran dalam memaksimalkan fungsi kepolisian, dan juga tidak lepas dari kesadaran masyarakat Kabupaten Parigi Moutong.

Berdasarkan data perbandingan tersebut kata dia, ada beberapa perkara yang masuk dalam kategori perkara tertinggi di Kabupaten Parimo yaitu, pencurian dan penganiayaan.

Tahun 2018 sebanyak 238 perkara pencurian, dan ditahun 2019 mengalami peningkatan menjadi 250 perkara. Untuk penganiayaan, di 2018 sebanyak 168, dan ditahun 2019 turun menjadi 128 perkara.

Dia menambahkan, perkara penganiayaan akan menjadi perhatian khusus pihak Polres Parimo kedepannya, trutama perkara penganiayaan terhadap anak. Sebab kata dia, perkara tersebut diprediksikan akan mengalami peningkatan.

“Perkara penganiayaan inilah yang nantinya menjadi kontijensi di wilayah Kabupaten Parimo,” jelas Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *