Tes Tulis Calon PPK, 14 Orang Dinyatakan Gugur

  • Whatsapp

Faozan – beritasulteng.com | 2 Februari 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Setelah melalui proses seleksi berkas, saat ini para peserta seleksi calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) mengikuti tes selanjutnya yakni tes tulis manual.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kegiatan yang difokuskan di satu lokasi yaitu di SMA Negeri Satu Parigi itu, menurut Ketua Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan PPK, Ardin. SH., MS.i, jumlah pendaftar calon PPK sebanyak 368 orang teridiri dari 255 orang laki-laki, dan 113 orang perempuan.

Hanya saja kata dia, dalam tahapan seleksi berkas, empat orang diantaranya tidak lolos dikarenakan beberapa hal, salah satunya adalah tidak lengkapnya berkas yang dimasukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parimo.

“Empat orang yang tidak lolos itu adalah pendaftar yang laki-laki. Untuk perempuan semuanya lolos dalam seleksi berkas,” jelasnya.

Jika diambil dari data hasil seleksi berkas kata Ardin, pada tahapan ujian tes tulis yang dilaksanakan saat ini jumlah pesertanya sebanyak 364 yang terbagi antara lain, 251 orang peserta laki-laki, dan 113 orang perempuan.

Ujian tes tulis ini tambah dia, akan berlangsung selama satu hari saja, dan hasilnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Kemudian sambung dia, setelah mendapatkan hasil dari ujian tes tulis, selanjutnya peserta yang lolos akan mengikuti tahapan wawancara.

Dia juga menambahkan, jumlah yang nantinya akan lolos dalam seleksi tersebut yakni sebanyak 10 orang persatu kecamatan, dikalikan dengan 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Setelah dilakukan tes wawancara kepada 10 orang perkecamatan yang lolos tes tulis, hasilnya akan dirapatkan lagi untuk mencari 5 peserta calon PPK yang memiliki poin tertinggi untuk ditetapkan,” tutup Ardin.

Sementara itu, ketua KPU Kabupaten Parimo, Abdul Chair, via pesan whatsappnya mengatakan, dari jumlah 364 orang peserta lolos seleksi berkas, ada sekitar 14 orang yang tidak hadir pada tahapan ujian tes tulis manual.

Ketidak hadiran 14 orang peserta tersebut juga kata dia, tidak memiliki keterangan atau alasan ketidak hadiran mereka. Peserta yang tidak hadir tambah dia, yaitu tujuh orang laki-laki, dan tujuh orang perempuan. Sehingga jumlah peserta yang mengikuti tes tulis sebanyak 350 orang saja.

“Secara otomatis 14 orang yang tidak hadir pada tes tulis calon PPK, dinyatakan gugur,” ungkap Chair.

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *