DKPP Tindaklanjuti Laporan Dugaan Rangkap Jabatan Oknum Komisioner KPU Parimo

  • Whatsapp

Faozan-beritasulteng.com | Senin, 3 Februari 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP-RI), menindaklanjuti laporan terkait dugaan rangkap jabatan oknum Komisioner KPU Parigi Moutong (PARIMO), Tahir, yang diajukan salah seorang anggota Muhammadiyah Kabupaten Sigi, Abdul Majid.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Tindak lanjut tersebut terlihat dari surat panggilan sidang yang dilayangkan DKPP-RI kepada Abdul Majid selaku pelapor, tertanggal 29 januari 2020, dan ditandatangani oleh sekretaris DKPP-RI, Bernad Dermawan Sutrisno, dengan Nomor: 0134/PS.DKPP/SET-04/I/2020.

Dalam surat panggilan sidang yang juga berhasil dikantongi tim media ini disebutkan, agar pelapor, Abdul Majid, menghadap majelis sidang DKPP di ruang sidang Bawaslu Provinsi Sulteng, yang beralamatkan JL. sungai moutong No.8, Besusu Tengah, Kecamatan Palu Barat, kota Palu, pada hari Selasa 11 Februari 2020, pukul 09.00 WITA, sebagai pihak pengadu.

Agenda yang tertuang dalam surat panggilan sidang tersebut yakni, mendengarkan pokok pengaduan dari pengadu, jawaban teradu, dan mendengarkan keterangan saksi. Pengadu, dimintakan untuk membawa delapan rangkap pengaduan pengadu lengkap dengan alat bukti primer, serta membawa saksi yang diperlukan.

Sementara itu, Abdul Majid, yang dihubungi media ini via telephone genggamnya, Senin (3 feruari 2020), membenarkan adanya surat panggilan sidang tersebut. Dikatakannya, surat panggilan sidang yang dilayangkan DKPP itu sudah lebih dulu diterimanya.

“Sudah saya terima sejak kemarin,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan delapan rangkap pengaduan pengadu sesuai dengan permintaan DKPP yang dituliskan dalam catatan surat pangilan sidang. Begitupun dengan alat bukti primer yang saat ini sudah disiapkannya.

Terkait saksi tambah dia, pihaknya akan menghadirkan dua orang saksi yang merupakan pengurus Partai Politik terkait. Satu diantaranya kata dia, sudah berkomunikasi dengannya, dan satu orang lainnya masih sementara dihubungi.

“Insa Allah dipastikan hadir,” tutup Majid.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.