KPU Parimo Tetapkan Hasil Tes Tulis Calon PPK

  • Whatsapp

Faozan-beritasulteng.com | Kamis, 6 Februari 2020

PARIMO,beitasulteng.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong (PARIMO), melakukan penetapan hasil tes tulis calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melalui rapat pleno yang digelar pada Rabu malam, (5februari 2020).

Bacaan Lainnya

Penetapan tersebut kata Ketua KPU Parimo, Abdul Chair, bersama dengan Devisi Sosialisasi Pendidikan, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Abdul Gafur, dari jumlah 350 yang mengikuti tes tulis sebelumnya, menghasilkan sebanyak 228 orang calon PPK diwilayah Kabupaten Parimo.

Dari jumlah 228 itu jelas dia, terbagi menjadi 10 orang persatu kecamatan untuk 22 kecamatan, sedangkan satu kecamatan lainnya hanya berjumlah delapan orang saja. Hal itu sambung dia, dikarenakan adanya kuota untuk satu kecamatan yang jumlahnya tidak lebih dari yang disiapkan, akan tetapi pada kecamatan tersebut pesertanya didapati pelanggaran sehingga harus digugurkan.

“Pada saat tes tulis, kuota untuk Kecamatan Tinombo pas 10 orang. Karena satu dan lain hal, sehingga untuk kecamatan tersebut hanya delapan orang saja,” jelasnya.

Dia menambahkan, jika nantinya terjadi Pergantian Antar Waktu (PAW) PPK secara menyeluruh di Kecamatan Tinombo, maka ada dua kemungkin yang akan dilakukan pihak KPU Parimo antara lain, menambahkan dua orang lainnya dari kecamatan lain, atau melaksanakan perekrutan kembali dua orang untuk melengkapi kuota 5 orang PAW.

Selanjutnya kata dia, 228 orang calon PPK akan mengikuti tes wawancara yang digelar selama tiga hari pada tanggal 9, 10, dan 11 Februari.

Kepada masyarakat dia mengimbau agar bisa melihat pengumuman hasil tes tulis secara seksama. Jika memang ada tanggapan, KPU Parimo tetap membuka ruang untuk tanggapan masyarakat. Tujuannya kata dia, agar petugas pelaksana Adhock yang bertugas nantinya adalah orang-orang yang memiliki integritas, serta profesional dalam melaksanakan tugas.

Sejauh ini lanjut dia, selama proses perekrutan dilaksanakan tidak ada kendala yang dihadapi KPU Parimo.

“Hingga tahapan pengumuman hasil tes tulis ini tidak ada kendala, semua berjalan dengan lancar,” tutup Chair.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *