Tahapan Perekrutan Selesai, KPU Parimo Bakal Umumkan PPK Terpilih Dalam Waktu Dekat

  • Whatsapp

Faozan-beritasulteng.com | Rabu, 12 Februari 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Tahapan perekrutan calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Primo telah usai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong bakal mengumumkan PPK terpilih 15 Februari mendatang.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Abdul Gafur, Devisi Pendidikan Pemilih, Parmas, dan SDM, kepada sejumlah Media diruang kerjanya, Rabu (12 Februari 2020) mengatakan, Sepanjang proses perekrutan PPK se Kabupaten Parimo yang dilaksanakan pihak KPU, mulai dari seleksi berkas hingga tes wawancara semua berjalan dengan lancar.

Seperti halnya tahapan wawancara yang dilaksanakan sejak 9-11 februari kata dia, semua hal-hal yang menjadi bahan pertanyaan dalam tes tersebut dapat dijawab oleh peserta calon PPK hasil tes tulis termasuk dengan klarifikasi yang dilakukan.

Hanya saja sambung Gafur, pada tahapan wawancara yang dilaksanakan belum lama ini, dari jumlah hasil tes tulis sebanyak 228 orang, ada tiga orang dari tiga Kecamatan yang tidak hadir pada tahapan tes tersebut.

“Yang tidak hadir itu dari Kecamatan Torue satu orang, Tinombo satu orang, dan Kecamatan Sidoan satu orang,” ungkapnya.

Khusus untuk Kecamatan Tinombo tambah dia, dengan ketidak hadiran satu orang pada tes wawancara, sehingga untuk kecamatan tersebut pesertanya kembali berkurang dan tersisa tujuh orang saja.

Dia juga mengatakan, dalam waktu dekat pihak KPU Parimo akan melakukan rapat pleno penetapan guna mencari lima orang calon PPK yang memiliki poin tertinggi untuk ditugaskan di Kecamatan masing-masing.

Namun sesuai dengan jadwal sambung dia, untuk masukan dan tanggapan masyarakat terkait perekrutan calon PPK masih tetap dibuka. Olehnya, kalaupun sudah ada penetapan lima besar namun masih ada masukan serta tanggapan dari masyarakat berkaitan dengan adanya dugaan indikasi berafiliasi atau terlibat di Parpol, pihak KPU akan tetap menindaklanjuti masukan atau tanggapan masyarakat tersebut.

 “Sepanjang itu masih memenuhi syarat untuk ditindaklanjuti, maka kami akan proses. Jika terbukti kemungkinan akan dilakukan PAW,” jelas Gafur.

Hal itu tegas gafur, semata-mata untuk melahirkan panitia pemilihan ditingkat tingkat kecamatan yang berintegritas.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.