Gelar Konpers, Polres Parimo ungkap Sejumlah Kasus Mulai Dari Narkoba Hingga Curanmor

Faozan-beritasulteng.com | Senin, 17 Februari 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Kepolisian Resor (Polres) Parimo, mengungkap sejumlah kasus tindak pidana yang terjadi di wilayah hukum Kabupaten Parigi moutong (Parimo), dalam konferensi pers yang digelar pada Senin, (17 Februari 2020).

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Sejumlah kasus yang diungkap pada saat konferensi pers tersebut dilakukan antara lain, Narkoba, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Ilegal fishing, dan beberapa perkara lainnya.

Khususnya untuk persoalan curanmor kata Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendy Lubis, dari tangan para tersangka, pihaknya berhasil menyita sejumlah Brang Bukti (BB) antara lain, lima unit kendaraan roda dua.

“Untuk tersangkanya berinisial DA, BT, AB dan FM, dengan tempat kejadian perkara (TKP) di Kecamatan Torue dan Parigi dengan Babuk yang diamankan 1 unit sepeda motor. Saat ini perkara tersebut masih dalam pengembangan karena masih banyak TKP yang belum dapat diungkapkan,” jelas Zulham.

Lima unit kendaraan roda dua yang dihadirkan pada saat konferensi pers di Makopolres Parimo (Foto/beritasulteng.com)

Dia menambahkan, kelompok kedua, AD alias Yoga bersama pelaku lainnya yang masih dalam pencarian, karena jumlah Babuknya juga cukup signifikan. Namun Babuk yang berhasil diamankan sebanyak 2 unit sepeda motor, 1 unit lainnya diserahkan kepada Polres Touna bersama pelakunya dikarenakan TKPnya diwilayah hokum Touna.

Dari hasil pengembangan kata dia, kelompok Yoga tersebut masih ada empat TKP Curanmor yang belum terungkap dan TKP pembongkaran rumah dan kios. Kemudian kelompok ketiga berinisial MK (51) dan kelompok berikutnya berinisial DA (34) dengan Babuk 2 unit sepeda motor yang saat ini diamankan di Polsek 1 unit dan Polres 1 unit.

Bukan hanya itu sebut Zulham, dari pengembangan kasus Curanmor tersebut, pihaknya berhasil menangkap tiga orang penada yang berasal dari wilayah Kabupaten Poso berinisial FM (35), BT (45) dan MB (37).

“Saya berharap, masyarakat segera melaporkan kepada kami jika mengetahui adanya penada-penada di wialayahnya,” harapnya.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.