Pansus DPRD Bahas Pajak dan Retribusi 17 OPD Penghasil

  • Whatsapp

Faozan-beritasulteng.com | Selasa, 3 Maret 2020

PARIMO, beritasulteng.com-DPRD membentuk panitia khusus (pansus) untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pajak dan retribusi, bersama 17 organisasi perangkat daerah (OPD) penghasil.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Raperda ini adalah inisiatif dari Badan Pendapatan Daerah, selaku leading sector . Untuk kedua kalinya, Pansus menjadwalkan pembahasan dengan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP), Selasa (3 Februari 2020) di ruang rapat DPRD.

Pantauan media ini, Pansus meminta Dinas PUPRP merinci jenis-jenis pendapatan dari sejumlah aset yang digunakan selama satu tahun. Demikian juga terkait, pendapatan SPAM yang dianggap potensial.

Terkait itu, ketua Pansus H.Suardi mengatakan, sudah dua kali pembahasan antara pansus DPRD dengan OPD penghasil, belum pernah dihadiri kepala OPD.

“Saya mau bilang kooperatif bisa, mau bilang tidak juga bisa, selama dua hari ini belum nampak satupun kepala OPD hadir, sekdis dan kabid saja yang hadir. Apakah mereka ada kegiatan lain, kami tidak tau, kalau OPD pengusul selalu hadir, Kaban Pendapatan,” ungkapnya.

H.Suardi mengatakan, Pansus menargetkan Raperda ini selesai dibahas sebelum akhir bulan maret ini. Itulah sebabnya kata dia, pihaknya membutuhkan dukungan semua pihak terkait, terutama OPD agar menyiapkan data-data pendukungnya yang ril.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.

1 Komentar