Bina Marga DPUPRP Siapkan Anggaran 54M Untuk Dua Item Pekerjaan Tahun ini

  • Whatsapp
Foto/ist

Faozan-beritasulteng.com | Rabu, 4 Maret 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO), tahun ini menyiapkan anggaran sebesar Rp54 miliar untuk dua item pekerjaan.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Menurut Kepala Bidang (KABID) Bina Marga DPUPRP Parimo, Marcelinus Artawan, nilai tersebut benar diperuntukkan bagi dua item pekerjaan fisik tahun 2020. Namun sambung dia, dua item pekerjaan fisik tersebut terbagi dan berada dibeberapa titik.

Untuk item pertama dijelaskannya, yakni pekerjaan dua unit jembatan. Satu jembatan terletak di Desa Bambalemo, Kecamatan Parigi, dan satu jembatan lainnya yakni jembatan penghubung antar dua Desa, yaitu Olobaru, dan Desa Lemusa, Kecamatan Parigi Selatan.

“Kalau untuk yang di Bambalemo, itu merupakan pembangunan lanjutan dari tahun 2019,” jelas Marcel, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (4/3/2020).

Untuk item selanjutnya tambah dia, yakni pekerjaan jalan  yang tersebar di 12 titik, dan berada kurang lebih dienam Kecamatan, yaitu Kecamatan Mepanga, Tinombo Selatan, Tinombo, Toribulu, Balinggi, dan Kecamatan Sausu.

Dia juga menambahkan, saat ini pekerjaan-pekerjaan tersebut sudah dalam tahapan penentuan Harga Perkiraan Sementara (HPS). Untuk proses tendernya sambung marcel, akan dimulai pada pertengahan bulan maret.

“Seluruh pekerjaan jalan tahun ini, diperkirakan selesai dalam waktu lima bulan kedepan. Itupun jika tendernya cepat dilaksanakan. Kalau jembatan akan dioptimalkan hingga akhir Desember mendatang,” ujarnya.

Diungkapkannya pula, sumber anggaran dari 12 pekerjaan jalan, dan dua jembatan ditahun ini yaitu berasal dari Dana Alokasi Khusus (Dak), dan juga Dana Alokasi Umum (DAU).

“DAK Rp28 miliar, DAU Rp26 miliar,” tutup Marcel.

Pos terkait

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.