Sarana Umum Jadi Sasaran Utama Cipta Karya Jalankan Program

  • Whatsapp

Faozan-beritasulteng.com | Rabu 11 Maret 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Sarana umum menjadi sasaran utama pembangunan Mandi Cuci Kakus (MCK) tahun 2020 yang melekat pada Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO)

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kepala Bidang (KABID) Cipta Karya Dinas PUPRP Parimo, Vadlon, kepada media ini mengatakan, pada tahun 2019 silam Cipta Karya juga menjalankan program yang sama seperti tahun ini. Hanya jelas dia, sasaran lokasi pembangunan MCK tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

Tahun 2019 kata dia, lokasi yang menjadi sasaran pembangunan MCK yaitu di wilayah pemukiman padat penduduk. Targetnya kata dia, agar dapat langsung dimanfaatkan oleh penduduk sekitar. Akan tetapi faktanya berbalik dari target, alhasil MCK yang dibangun tidak termanfaatkan dengan baik.

Olehnya untuk tahun 2020 tambah Vadlon, Bidang Cipta Karya memfokuskan titik pembangunan MCK di lokasi sarana umu seperti rumah ibadah, sekolah, dan juga lokasi perkantoran.

“Pembangunan MCK ini pastinya tersebar diseluruh Kecamatan se Kabupaten Parimo,” ujar Vadlon, yang ditemui belum lama ini.

Vadlon menambahkan, program lainnya yang melekat di Bidang Cipta Karya, dan juga tidak jauh dari pesoalan MCK yakni pembangunan Septic Tank, atau bak penampungan kotoran disejumlah rumah warga yang Desanya memiliki program Jambanisasi dengan sumber anggaran Dana Desa (DD).

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.