DPUPRP Bersama Pansus I DPRD Parimo Konsultasi Soal Tambang Ke Dinas ESDM Sulteng

  • Whatsapp

Nandar-beritasulteng.com | Kamis, 12 Maret 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Usai lakukan konsultasi ke Kemeterian Agraria dan Tata Ruang di Jakarta beberapa waktu lalu, Panitia Khusus (PANSUS) I DPRD Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO), juga lakukan konsultasi soal kawasan pertambangan serta Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang berada di wilayah Kabupaten Parimo, ke Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Sulawesi Tengah, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Dalam agenda kunjungan konsultasi yang juga diikuti oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Parimo, Rivai, disambut langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) ESDM Provinsi Sulteng, Ir Yanmart Nainggolan.

Pansus I DPRD Parimo, kepada Kadis ESDM Sulteng mempertanyakan beberapa hal, salah satu diantaranya terkait kesesuaian kawasan pertambangan maupun IUP dalam rancangan peraturan daerah (Raperda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Parigi Moutong.

Sekdis PUPRP Parimo, Rivai, yang ditemui setelah kembali dari pertemuan dengan Dinas ESDM Sulteng belum lama ini mengatakan, menurut hasil konsultasi, kawasan pertambangan di wilayah Parimo secara umum sudah sesuai. Hanya saja  sambung dia, untuk lebih memastikannya kesesuaiannya, maka akan dilakukan pendalaman kembali.

Dia menambahkan, secara garis besar semua wilayah sudah termuat dalam Raperda. Olehnya, persoalan wilayah pertambangan rakyat yang ada di Parimo dikembalikan ke daerah.

“Apakah akan diusulkan atau tidak, itu kembali ke daerah,” Tutupnya.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.