Pembangunan Objek Wisata, Program Prioritas Desa Gangga 2020

pembangunan-objek-wisata-program-prioritas-desa-gangga-2020
Foto/ist

Basrul-beritasulteng.com | Jumat 27 Maret 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Tahun ini, Pemerintah Desa (PEMDES) Gangga, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parigi Moutong (PARIMO), menjadikan Pembangunan objek wisata sebagai program yang diprioritaskan oleh Pemdes setempat.

Bacaan Lainnya

Pengakuan itu dikeluarkan oleh sang pengambil kebijakan di desa tgersebut, David Rahasia, kepada Media ini saat ditemui beberapa waku lalu.

 “Objek wisata yang ada di Desa Gangga, ada dua, air terjun Vatuloggu, dan batu tenggelam. Berhubung objek batu tenggelam yang lebih dekat aksesnya, maka itu yang akan dikerja terlebih dahulu,” ucapnya.

Lanjut dia, persoalan akses yang dekat ke lokasi objek wisata batu tenggelam, bukan merupakan alasan satu-satunya sehinga akan lebih dulu  dikerjakan. Akan tetapi, lokasi wisata yang dimaksud juga sudah sering dikunjungi wisatawan lokal. Tentunya terus dia, bisa lebih menjadi daya tarik bagi banyak wistawan.

Hal yang lebih penting lagi sambung David, adalah masyarakat disini nantinya bisa memiliki pekerjaan, dan penghasilan tambahan terutama bagi orang-orang yang sudah meranjak tua.

“Misalnya dengan berjualan di dekat objek wisata itu nantinya,” ujar David..

Dia menambahkan, dikarenakan akses menuju lokasi wisata tersebut masih terbilang sulit, olehnya yang menjadi perhatian Pemdes setempat tahun adalah pembukaan jalan, dan juga pembuatan plat duiker menuju kelokasi wisata batu tenggelam.

Dia juga menambahkan, meski program prioritas di desa itu adalah pembangunan lokasi wisata,  Namun hal tersebut tidak akan mengesampingkan program pembangunan yang merata di masing-masing dusun.

“Kami juga mengupayakan agar bisa meningkatkan pendapatan asli desa (PADes), itu juga merupakan prioritas tahun ini,” tutupnya.

Baca juga : https://beritasulteng.com/2020/01/31/idap-penyakit-tahunan-11-kepsek-terancam-diganti/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *