Terapkan Social Distancing, BAPPELITBANGDA Bahas RKPD 2021 Via Aplikasi

Terapkan Social Distancing, BAPPELITBANGDA Bahas RKPD Via Aplikasi
Foto/ist

Basrul-beritasulteng.com | Kamis, 3 April 2020

PARIMO, beritasulteng.com- Terapkan Social Distancing, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BAPELITBANGDA), bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Kabupaten Parigi moutong (Parimo), bahas Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021 via aplikasi Video Call.

Bacaan Lainnya

Pembahasan RKPD 2021 yang dilaksanakan via aplikasi tersebut kata Kepala Bappelitbangda Parimo, Sulawesi Tengah, Zulfinasran, melalui melalui Kabid Pengendalian dan Evaluasi, Iqbal Karim,  sebagai bentuk penerapan Social Dinstancing seperti yang sudah diinstruksikan Bupati Parimo, Nomor : 005/00.207/Bappelitbangda, tentang Kegiatan Forum OPD. Kegiatan tersebut kata dia, sudah dilaksanakan sejak 26 maret dan akan berakhir 8 april mendatang.

Iqbal menambahkan, pembahasan secara langsung melalui sistem RKPD-Online mulai digunakan sejak 2013 di Parimo tersebut, kali ini untuk memenuhi tahapan pelaksanaan penyusunan dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Parimo Tahun 2021 yang sempat mengalami penundaan sehubungan dengan antisipasi penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Intruksi pemerintah pusat terkait Social Distancing ini tutur dia, memaksa pemerintah Kabupaten Parimo kembali menggunakan cara pembahasan langsung secara online.

Bappelitbangda lanjut dia, akan melakukan Lintas Perangkat Kabupaten Parimo tahun 2020, dengan sistem pembahasan Rancangan Renja (Rencana Kerja) dengan tatap muka menggunakan aplikasi online.

“Ini merupakan langkah untuk mengurangi kerumunan dengan adanya wabah covid-19 saat ini,” ungkapnya yang ditemui, belum lama ini.

Untuk sekedar diketahui, Social distancing adalah tindakan pembatasan untuk mengendalikan infeksi nonfarmasi atau memperlambat penyebaran suatu penyakit menular.

Dihimpun berbagai sumber, social distancing merujuk pada tujuan mengurangi penularan virus dari satu orang ke orang lain.

Menurut Center for Disease Control (CDC), social distancing adalah tindakan menjauhi segala bentuk perkumpulan, jaga jarak antar manusia, dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

Baca Juga : https://beritasulteng.com/2020/03/28/pemkab-parimo-dinilai-lamban-soal-penganggaran-pencegahan-covid-19/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *