Gandeng Forum Anak, DP3AP2KB Bagikan Masker dan Teh Kelor

  • Whatsapp
Gandeng Forum Anak, DP3AP2KB Bagikan Masker dan Teh Kelor
Foto/Basrul Idrus

Basrul-beritasulteng.com | Jumat, 3 April 2020

PARIMO,  beritasulteng.Com – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB (DP3AP2KB) menggandeng Forum Anak Daerah bagikan masker dan teh kelor di Pasar Sentral Parigi, Kelurahan Kampal, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Jumat, (03/04).

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kepada beritasulteng.com, Kepala Bidang (Kabid) perlindungan Perempuan, Perlindungan Khusus Anak dan Pemenuhan Hak Anak, Kartikowati, menuturkan,  kegiatan tersebut dilaksanakan tanpa perencanaan terlebih dahulu.

“Kegiatan ini, hanya secara Spontan saja dari beberapa teman-teman pegawai di DP3AP2KB,” ujarnya.

Dia menuturkan, para pedagang dipasar adalah ujung tombak ekonomi keluarga, sehingga mereka harus tetap berjualan. Keadaan itu juga lanjut dia, memaksa para pedagang harus bertemu banyak orang.

“Atas dasar itulah, kami berinisiatif berbagi masker dan teh kelor untuk memperkuat daya imunitas tubuh,” terangnya. 

Menurutnya, Teh Kelor dapat memperkuat daya imunitas. Sedangkan masker kain, bertujuan agar dapat mengurangi resiko terjangkitnya Covid-19. 

Rencananya, kegiatan yang sama masih akan dilakukan dengan jenis barang bantuan yang berbeda lagi. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid -19.  

“Insya Allah tidak hanya pembagian teh kelor dan masker. Tapi berikutnya juga bisa sabun dan hansanitiser serta sosialisasi tentang pencegahan Covid 19. Seperti, cara cuci tangan, dan PHBS kepada ina-ina yang jualan di pasar, karena banyak dari mereka yang belum paham,” tutupnya

Selain melibatkan Forum Anak Daerah Kabupaten Parigi Moutong, kegiatan itu juga melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM) Mutiara sebagai penyumbang Teh Kelor.

Baca juga : https://beritasulteng.com/2020/04/03/pemuda-lemusa-strerilkan-desa-dari-penyebaran-covid-19/

banner 728x130

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *