Soal Kapolres Palu Sebut Wartawan “BEJAT” Masuk Keranah Propam Polda Sulteng

  • Whatsapp
Soal Kapolres Palu Sebut Wartawan “BEJAT” Masuk Keranah Propam Polda Sulteng
Foto/ist

Faozan-beritasulteng.com | Jumat, 3 April 2020

PALU, beritasulteng.com- Ciutan ujaran kebencian yang dilontarkan Kapolres Palu, AKBP Moch. Sholeh, kepada salah seorang wartawan di Kota Palu, resmi dilaporkan ke pihak Propam Polda Sulteng, oleh pemilik media siber portalsulawesi.com, Kamis, (2/4/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Berdasarkan rilis yang diberikan via group WhatsApp (WA) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulteng, untuk persoalan tersebut, Pimpinan Redaksi portalsulwesi.com, Syahrul, menguasakan Para Pengacara dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sulteng, untuk mendampingi dirinya dalam membuat pelaporan ke Propam Polda Sulteng.

Laporan diterima langsung Kabid Propam Polda Sulteng, Kombes Dudi Iskandar, di Ruang Pelaporan Propam Polda Sulteng, pelapor Syahrul kemudian dimintai keterangan hingga pukul 23.25 wita oleh petugas piket Propam Polda.

“Bukti screnshoot percakapan dan rekaman video penggerebekan serta video klarifikasi Kasatreskrim Polres Palu telah kami sampaikan. Sejumlah bukti lain juga akan kami bawa ke Polda,” ungkap Julianer Aditia Warman SH, Ketua Tim Kuasa Hukum Syahrul.      

Pengacara yang pernah menangani Kasus Tanjung di Luwuk ini menuturkan, dalam mengusut kasus tersebut, pihaknya juga menggadeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulteng untuk ikut mengawal kasus ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Mahmud Matangara selaku ketua PWI Sulteng ,untuk mengawal bersama kasus ini” tambah Ahmar SH,salah satu kuasa hukum Syahrul.

Diketahui, sekitar 10 pengacara telah menyatakan sikap untuk ikut mendampingi “Wartawan berwatak Bejat” Versi Kapolres Palu.

Berdasarkan informasi yang himpun, masih ada sekitar belasan pengacara rakyat lainnya yang berencana ikut bergabung menangani perkara ini.

Kemudian, selain melaporkan Kapolres Palu Ke Propam Polda Sulteng. Kuasa Hukum rencananya Syahrul juga akan membuat laporan ke Krimsus dengan tuduhan pelanggaran UU ITE serta UU No.40 Tahun 1999 tentang Pers.**

Sumber            : Tim Advokad LBH Sulteng

Narahubung    : Direktur LBH Sulteng, Julianer Adityawarman SH, 081245004420, Ahmar SH, 085241321206

Baca juga : https://beritasulteng.com/2020/03/28/pemkab-parimo-dinilai-lamban-soal-penganggaran-pencegahan-covid-19/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *