Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pemdes Kayuboko Cegah Covid-19

  • Whatsapp
Penyemprotan Disifektan, Upaya Pemdes Kayuboko Cegah Covid-19
Foto/Basrul

Basrulberitasulteng.com | Rabu, 8 April 2020

PARIMO, beritasulteng.com– Pemerintah Desa (PEMDES) Kayuboko, kecamatan Parigi Barat, kabupaten Parigi Moutong (Parimo), melakukan penyemportan disinfektan sebagai upaya pemutusan matarantai penyebaran wabah Covid-19, Selasa, (7/4/2020).

Bacaan Lainnya

Penyemprotan disinfektan merupakan suatu pencegahan dari berbagai jenis organisme berbahaya, baik virus, bakteri, maupun jamur yang bisa  menyebabkan munculnya penyakit menular. Penyemprotan disinfectan merupakan salah satu solusi untuk mencegah semua itu. Ungkap Rahmad, Kepala Desa Kayuboko, dilokasi penyemprotan.

“penyemprotan rumah-rumah warga maupun tempat-tempat seperti masjid juga kita lakukan dalam rangka pencegahan” ujarnya

Penyemprotan Disinfektan di rumah warga Desa Kayuboko (Foto/basrul)

Ia menambahkan Takutnya dalam lokasi tersebut sudah ada virus yang menempel ataupun sudah terbawa melalui diri sendiri, penghuni rumah atau jamaah, maka dari itu dilakukan pencegahan dengan memutus matarantai sehingga tidak ada lagi yang terpapar oleh virus ini

“penyemprotan akan rutin dilaksanakan dua kali dalam satu minggu,” ungkap kades.

Kemudian lanjut Rahmad, Dengan melibatkan tim gugus melalui pendanaan desa sesuai intruksi dari kementerian, penyemprotan perdana yang dilaksanakan di Desa Kayuboko, juga melibatkan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bhabinkabtibmas,Babinsa, Bidan Desa, PKK, dan Pendamping Desa.

Persiapan sebelum dilakukan penyemprotan oleh Pemdes Kayuboko (Foto/Basrul)

“Antusias masyarakat sangat besar, dan ingin bekerja sama sehingga pelaksanaan penyemprotan pertama berjalan dengan baik” sebutnya.

Kemudian kata dia, untuk desa kayuboko sendiri, awalnya anggaran yang disiapkan hanyalah sejumlah Rp.3.600.000. Akan tetapi ungkapnya, setelah dihitung kembali, ternyata angka tersebut tidak mencukupi maka dilakukan penambahan anggaran menjadi  Rp.56.823.400.

“Semoga semua warga selamat dari wabah Virus ini, situasi juga bisa cepat pulih, dan kita dapat kembali berakrifitas seperti semula,” harap Rahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *