Pemdes Bambalemo Sterilkan Tempat Ibadah dengan Desinfectan

  • Whatsapp
Pemdes Bambalemo Sterilkan Tempat Ibadah dengan Desinfectan
Penyemprotan cairan Desinfectan disalah satu rumah ibadah di Desa Bambalemo (Foto/Basrul)

Penulis : Basrul | Editor : Andi Sadam

PARIMO, beritasulteng.com Satu masjid, tiga mushollah disterilkan Pemerintah Desa (Pemdes) Bambalemo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), pada Jumat pagi, (10/4/2020). Empat tempat ibadah umat Islam itu disterillan dengan cairan disinfectan.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

“Penyemprotan disinfectan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” kata Irvan Adnan, Kepala Desa Bambalemo di sela kesibukannya menyemprot cairan anti virus tersebut.

Irvan bilang, pemberian cairan disinfectan itu masih merupakan kali pertama dilakukan Pemdes Bambalemo. Kedepannya, rencana Irvan akan dilakukan secara menyeluruh di Bambalemo.

“Untuk sementara difokuskan ke fasilitas ibadah, karena merupakan tempat rutin umat muslim melaksanakan sholat,” ujarnya.

Dalam aksi sterilisasi perdana di Bambalemo, Pemdesnya melibatkan Babinsa hingga Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas).

“Tiga mushollah yang disemprot cairan disinfectan  terletak di tiga dusun berbeda,” ungkap Irvan. 

Harapannya, melalui penyemprotan itu mampu mencegah penularan wabah Covid-19. Sehingga bencana non alam ini cepat berlalu supaya seluruh sistem pemerintahan dan perekonomian pulih kembali seperti semula.

Kepada warga Bambalemo, Irvan meminta kesadaran dan kerjasama, tetap patuh kepada himbauan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan yang terpenting, jangan mudah percaya apalagi menyebar informasi yang belum jelas sumber serta keakuratannya alias Hoax.

“Kita harus tetap patuh pada imbauan pemerintah, karena biar seribu kali diadakan penyemprotan, tapi kalau masyarakat masih tidak peduli, maka semua upaya jadi percuma” tutupnya.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.