Dirujuk ke Tolitoli, Pasien dari Buol Positif Covid-19

  • Whatsapp
Haris Kariming, Jubir Pusdatina Covid-19 Pemprov Sulteng. (F. Kabarselebes.id)

Editor: Andi Sadam

TOLITOLI, beritasulteng– Hari Sabtu tanggal 11 April, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Mokopido Kabupaten Tolitoli, terkonfirmasi terpapar Virus Corona alias Covid-19. 

Bacaan Lainnya

Pasien 02 asal Kabupaten Buol, dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil Swab laboratorium Makassar. Pengumuman status terinfeksinya pasien asal Buol, disampaikan Haris Kariming, Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Jubir Pusdatina) Covid 19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, melalui siaran persnya pada Sabtu, 11 April 2020. 

Dikutip dari media online Utarapost.co.id, keterangan dokter Danial, PDP asal Buol itu dirujuk ke RSUD Mokopido lantaran keluhan batuk-batuk disertai demam. Pasien dirujuk setelah tiga hari mengalami gejala. 

Diperoleh dari Gugus Tugas Tolitoli, sebelum mengalami demam serta batuk, pasien sedang dalam masa isolasi oleh Gugus Tugas  Covid-19 Buol. PDP itu dikarantina berdasarkan riwayat perjalanan dari wilayah Sulawesi Selatan. Saat menjalani isolasi, pasien dalam kondisi sehat, atau dengan kondisi Orang Tanpa Gejala (OTG). Saat ini PDP 02 terpapar sedang ditangani tim medis di ruang isolasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *