Pesan DPRD untuk Eksekutif: Saatnya Buka Mata Hati untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Pesan DPRD untuk Eksekutif: Saatnya Buka Mata Hati untuk Masyarakat
Foto : Iwan

Penulis : Faozan | Editor : Andi Sadam

PARIMO, beritasulteng.comPenegasan DPRD Parigi Moutong terhadap relokasi APBD tahun 2020 oleh Pemkab, sangat berharap menyentuh rakyat, bahkan tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Harapan wakil rakyat di Kabupaten Parimo ini tersampaikan lewat ketuanya, Sayutin Budianto.

Lewat sejumlah pewarta belum lama ini, Sayutin menekankan kepada pemerintah daerah agar penggunaan anggaran pencegahan dan penanggulangan Covid 19 itu meliputi lima sasaran manfaat yang tepat.

“Saat ini, rakyat harus kita lindungi. Berapapun besaran APBD yang kita relokasi itu tidak menjadi soal, yang terpenting bahwa rakyat kita benar-benar diutamakan agar terhindar dari Covid 19,” tegas ketua DPRD dari partai NasDem itu.

Lima sasaran yang menjadi ultimatum legislator itu, adalah pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) standar khusus kesehatan dalam penaganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan positif, serta fasilitas kesehatan lainnya untuk penanganan Covid-19. Termasuk APD untuk petugas yang melakukan penjagaan di lima titik pos pintu keluar masuk Kabupaten Parigi Moutong.

Tidak hanya itu, pemerintah daerah harus memperhatikan logistik petugas kesehatan seperti Dokter, Perawat dan Petugas Medis lainnya. Plus logistik petugas yang termasuk tim Gugus Tugas Lapangan.

“Saatnya kita buka mata hati untuk masyarakat,” tuturnya.

Sayutin menekankan, jika seluruh fasilitas dalam penanganan Covid-19 sudah terpenuhi, anggaran jaringan sosial bagi masyarakat miskin, pekerja harian lepas, UMKM yang usahanya menurun dan tidak termasuk penerima PKH dan BPNT harus diperhatikan.

Dia mengingatkan kepada pemerintah daerah, jika anggaran tersebut harus segera diimplementasikan dan jangan main-main  dalam pelaksanaan anggaran itu.

“Kami, DPRD akan melakukan pengawasan khusus terhadap anggaran Covid-19 ini, sesuai dengan SKB Mendagri dan Menkeu,” tegasnya.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.