Cegah Penularan Covid-19, Relawan Desa Boyantongo Sebar Anti Virus

  • Whatsapp
Foto : Basarul

Penulis : Basrul | Editor : Andi Sadam

PARIMO, beritasulteng.com– Melalui relawan penanggulangan Covid-19 desa, Pemerintah Desa (Pemdes) Boyantongo, Kecamatan Parigi Selatan Kabupaten Parigi Moutong, menyemprotkan cairan disinfektan.  

Bacaan Lainnya

Aksi menyebar cairan yang disebut-sebut sebagai anti virus corona itu dilakukan pada Selasa (21/4/2020) di seluruh pemukiman penduduk di Boyantongo. 

“Realisasi dari instruksi pemerintah pusat ini guna mencegah penyebaran Covid-19 dari tingkat desa,” kata Kades Boyantongo, Usman Kapimpi. 

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut melibatkan Aparat Desa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Bidan Desa, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan dan perwakilan masyarakat desa setempat.

Relawan Covid Desa Boyantongo, saat hendak melakukan penyemprotan idsenfiktan (Foto : Basrul)

“Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh ke semua rumah warga, fasilitas umum dan tempat ibadah,” ungkapnya.

Ia menambahkan penyemprotan cairan disinfektan di tiap-tiap rumah warga guna membunuh virus-virus terutama Covid-19 yang tidak dapat dilihat secara kasat mata.

“Kegiatan ini Rutin dilakukan dua kali seminggu, yakni Selasa dan Jumat,” ujarnya.

Ia berharap, semoga penyemprotan ini bisa mencegah warga dari serangan wabah ini Covid-19. “Yang paling kami harapkan semoga sebelum bulan suci ramadhan virus corana sudah tidak ada lagi,” harap Usman. 

Kepada warga Boyantongo, Usman mengimbau untuk tetap pakai masker, serta patuh terhadap protokol kesehatan dimasa penanggulangan virus corona. Sehingga seluruh sistem dan aktifitas pulih kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *