Fraksi Gerindra Tetap Dukung Pelaksanaan HPS di Parigi Moutong

  • Whatsapp
Arifin Dg Palalo (Foto: istimewah

Penulis: Basrul | Editor: Andi Sadam

PARIMO, beritasulteng.com– Rencana pelaksanaan Hari Pangan Sedunia (HPS) di Kabupaten Parigi Moutong pada bulan Oktober tahun ini, diyakini tidak akan batal. Itu menurut legislator asal partai Gerindra, Arifin Dg Palalo.

Bacaan Lainnya

Keyakinan anggota DPRD Parigi Moutong itu berdasar pada belum adanya pernyataan Presiden Republik Indonesia atau pihak kementerian terkait penundaan kegiatan berskala internasional tersebut.

Sejak wabah Covid-19 masuk Indonesia, seluruh kegiatan, terkhusus yang bersifat mengundang konsentrasi massa, ditunda bahkan ada yang dibatalkan. Walau demikian, kata Arifin, larangan berkumpul hingga membatalkan kegiatan dilakukan pemerintah hanya bersifat sementara, dan berlaku selama masa pendemi Covid-19.

“Semuanya tidak ada yang tahu apakah persoalan Covid-19 akan berakhir lama atau tidak. Seandainya dalam waktu dekat persoalan Corona ini sudah tidak ada lagi, apa salahnya kalau HPS tetap dilaksanakan,” ucap Arifin kepada pewarta di gedung DPRD, Selasa, 21 April 2020.

Sebagai mitra sejajar pemerintah daerah, lewat penyampaian Arifin ini Fraksi Gerindra tetap mendukung kegiatan HPS. Katanya, karena program itu belum dibatalkan. “Kalau kegiatan tersebut dibatalkan oleh pemerintah pusat, kami di daerah ini juga menyetujui,” katanya. Menyinggung faedah dari pelaksanaan HPS di Parigi Moutong, Arifin berpendapat kalau kegiatan itu sebagai hal positif bagi daerah. Salah satu kebanggaan, menurut Arifin lagi, ketika presiden beserta menteri berkunjung di Parigi Moutong untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *