Gara-Gara Corona, Puskesmas Tinombo Pindah Tempat

Ilustrasi COVID-19. Grafis: suarasurabaya.net

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

PARIMO, beritasulteng.com Pelayanan rawat inap dan bersalin di Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, kini berpindah tempat. Bergesernya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dari Desa Tinombo, tidak lain gara-gara dampak pandemi Corona Virus alias Covid-19.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

“Bagi masyarakat Kecamatan Tinombo dan sekitarnya yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di UPTD Puskesmas Tinombo perlu mengetahui bahwa sejak Senin, 20 April 2020, pelayanan rawat inap dan bersalin telah dipindah di Desa Tibu, Kecamatan Tinombo dan. Bukan lagi di gedung Puskesmas di Desa Tinombo,” kata kepala Puskesmas Tinombo, Aminoto Naharun SKM.M.Kes kepada beritasulteng.com.

Pemindahan pelayanan tersebut menurut Aminoto dikarenakan ruang perawatan inap dan ruang bersalin di Puskesmas Tinombo kini telah dipersiapkan untuk dialih fungsikan menjadi ruangan perawatan pasien Covid-19.

“Untuk sementara ruang persalinan dan perawatan kami pindahkan di rumah penduduk yang dikontrak,” ujar Aminoto. Meski begitu, Aminoto menjelaskan tidak semua pelayanan Puskesmas Tinombo di pindahkan,  karena pasien rawat jalan masih akan tetap dilayani di gedung Puskesmas Tinombo. “Sebagai langkah antisipasi Covid-19, kami juga berkoordinasi dengan pihak RS Raja Tombolotutu Tinombo untuk menyiapkan ruang perawatan khusus, bila nanti ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid 19,” kata Aminoto.

banner 970x90
banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) Distro? atau TOPI CASUAL? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 10 November 2020.