135 KK di Mepanga Segera Terima BLT DD

Foto: Fade / beritasulteng.com

Penulis: Fadel | Editor: Andi Sadam

MEPANGA, beritasulteng.com– Pemdes Mepanga, Kecamatan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong, telah menentukan 135 Kepala Keluarga (KK) yang akan menerima program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD).

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Sekdes Mepanga, Bambang, mengatakan penentuan jumlah penerima BLT itu sudah melalui validasi tingkat desa. “Setelah mendata di tingkat dusun kami lanjutkan dengan musyawarah desa untuk validasi data,” ujarnya, Kamis (23/4/2020).

Bambang menuturkan dalam musyawarah desa untuk validasi data, dilakukan dengan mengundang seluruh kepala dusun, pendamping desa, dan pihak pemerintah kecamatan.

“Proses seleksi penerima bantuan kami lakukan dengan mengacu pada kriteria yang telah ditetapkan Kementerian Desa,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar memastikan BLT kepada masyarakat miskin di desa terdampak Covid-19. Bukan berbentuk barang ataupun sembako, tapi berupa uang.

Ia menjelaskan BLT DD harus diberikan kepada warga miskin yang belum mendapat program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan kartu pra kerja. Menurutnya, BLT DD diberikan bertujuan membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19. BLT DD diberikan kepada penerima sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan berturut-turut. Sehingga total BLT DD yang akan diberikan selama tiga bulan berjumlah Rp1,8 juta.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.