Halau Corona, Puluhan Personil Dishub Jaga 5 Benteng

Penulis: Andi Sadam

PARIMO, Berita Sulteng 75 orang personil Dinas Perhubungan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) telah diturunkan. Pasukan dari dinas tersebut ditempatkan di lima pos yang sebagai posko penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Sebab kami (Dishub, red) tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid 19 sehingga dinas menurunkan 75 anggota disiagakan di lima posko yang sudah ditentukan Pemerintah Kabupaten,” ungkap Joni Tagunu, Kepala Dishub Parimo.

“Mereka akan berjaga dalam waktu 1×24 jam secara bergantian hingga batas waktu yang belum ditentukan,” sambung Joni kepada Berita Sulteng di kantornya.

Untuk berjaga di benteng penanggulangan Covid, diungkap Joni tidak hanya pihak Dishub. Di posko itu tergabung tenaga medis, TNI, Polri dan Satpol PP.

Menyangkut jumlah personil per posko, Joni bilang sekitar 15 orang tiap posko. Dari tiap-tiap posko para pasukan didampingi Kepala Bidang dari Dishub.

Demi keamanan dan keselamatan personil dari serangan Covid-19, seluruh anggota dilengkapi alat pelindung diri.

“Dalam tugas, tim dibekali pelindung diri supaya tidak terjangkit virus,” katanya.

Bersama sejumlah pihak yang tergabung dalam Satgas Covid-19, tim di tiap posko melakukan pemeriksaan terhadap warga melintas. “Semua ini dilakukan supaya rantai penyebaran virus corona bisa diputus. Mudah-mudahan upaya ini berhasil sesuai harapan,” harap Joni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *