Patroli Polsek Parigi Cari dan Bubarkan Warga yang Berkumpul

Kunjungan personil Polsek Parigi di Kelurahan Bantaya pada Sabtu malam, 25 April 2020. (foto: dok Polsek Parigi)

Penulis: Andi Sadam

PARIMO, beritasulteng.com– Personil Polisi Sektor Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, terus memaksimalkan sosialisasi tentang social distancing hingga phsycal distancing. Selain memberi imbauan, pasukan Polsek itu juga sekaligus menerapkan tindakan membubarkan warga yang bila kedapatan masih berkumpul.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

“Ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan sekaliguas memutus rantai penularan corona virus, sebagaimana instruksi Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19,” kata AIPTU Pahriani Pebadja, saat mengunjungi redaksi beritasulteng.com, di Bambalemo, Sabtu malam, pukul 22.30.

Polisi yang sebagai komandan patroli di giat malam mengungkap bahwa sudah berhasil mengedukasi sekaligus bertindak membubarkan warga yang kedapatan berkumpul. “Sebelum datang sini (redaksi beritasulteng.com), kami sudah mengunjungi seluruh kelurahan dan beberapa desa,” kata Pahriani.

Ia menyebutkan, di giat malam minggu itu personil Polsek Parigi juga menjumpai sejumlah warga yang sudah memahami penerapan phsycal distancing hingga tentang protokol penanggulangan Covid-19. “Bagi yang belum paham, kami memberi pemahaman sekaligus mengimbau agar menghindari kerumunan. Dan kami juga mengimbau masyarakat agar stay at home selagi tidak ada keperluan penting di luar rumah, selama pandemi Covid-19,” ungkapnya.

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.