Kantor Desa Pelawa Baru Disegel, Kades: Itu Karena Provokator

Kondisi kantor Desa Pelawa Baru, Parigi Tengah, saat disegel warga. (Foto : ist)

Penulis : Basrul | Editor : Andi Sadam

PARIMO, beritasulteng.com- Kantor desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng, belum lama ini disegel warga. Penyegelan terjadi selama dua hari mulai Senin,  27 hingga Rabu, 29 April.

Bacaan Lainnya

banner 970x90

Kades Pelawa Baru, Mahmud S Lamalanto membenarkan penyegelan tersebut.

Menurut Mahmud, penyegelan terjadi karena ada kepentingan orang lain yang mengatasnamakan pembela rakyat. Karena kepentingannya, oknum itu kemudian melakukan gerakan dengan mendorong masyarakat.

Kata Mahmud, oknum berkepentingan itu memprovokasi masyarakat dengan menuduh Kades korupsi.

“Kalau saya korupsi, uang apa itu? Kemudian mereka menginginkan uang BLT Desa segera dibagi. Nah, dana yang mana mau dibagi, ini kan baru diusulkan,” ucap Mahmud pada Rabu, 29 April.

Mahmud menyebut, kalau aksi menghasut massa juga terjadi di media sosial. Itu terlihat dari ujaran kebencian yang diarahkan kepadanya lewat medsos menyangkut bantuan desa. 

Dengan adanya penyegelan tersebut pihak desa sudah mendorong kasus ini ke ranah hukum yang dianggap sebagai provokator dalam aksi penyegelan kantor desa. “Karena ada provokator. Dan kami sudah laporkan ke polisi,” katanya. 

Berdasarkan kesepakatan bersama pihak kepolisian bersama Dinas PMPD, akhirnya Kantor desa Pelawa Baru sudah dibuka kembali pada hari Rabu (29/4/2020).

banner 728x130

MAU KAOS KEREN? atau HOODIE JUMPER (SWEATER) DISTRO? atau TOPI HIP HOP? Cukup tinggalkan komentar, dan bagikan Artikel-Artikel terbitan Beritasulteng.com. Cenderamata diserahkan ke penerima terpilih pada 30 September 2020.